Mengenal Maher Zain Sebagai Penyanyi Favorit Bernuansa Islami

Advertisement
Maher Zain yang lahir 16 Maret 1981 adalah Pria keturunan Arab dan Eropa, penyanyi R&B Swedia, penulis lagu dan produser musik asal Lebanon. Dia juga tinggal untuk sementara di Amerika Serikat.  lagu yang dibawakan bernafas Islami di balutan musik modern dan pop. Album debutnya Thank You Allah, dirilis pada January 2009 dibawah label Awakening Records. dengan Versi Perkusi eksklusif dan Versi Perancis dirilis tak lama kemudian. Dia bernyanyi terutama dalam bahasa Inggris, namun juga dalam bahasa lain, yaitu dalam bahasa Perancis, Arab, Urdu, Turki dan Melayu.

 Dia membawakan Warna baru di dunia musik Islami  yang menghanyutkan.   musiknya  menghibur dan menginspirasi banyak orang, sekaligus membawa pesan perdamaian dan harapan untuk dunia.  Maher Zain lebih dulu dikenal di Eropa, Amerika, Australia dan Timur Tengah Single andalan Maher yaitu ‘Insha Allah’ dan ‘The Chosen One’, menjadi hits di mana-mana, termasuk di Indonesia. Video klip ‘Insha Allah’ sudah meraih lebih dari  jutaan penonton di YouTube dan dibuat dalam 4 versi, yaitu versi bahasa Inggris, Perancis, Turki, dan Arab. Ia adalah artis Muslim pertama yang meraih 1 juta fans di Facebook dalam waktu 1 tahun sejak album debutnya dirilis. Di Indonesia sendiri,   penggemar Maher yang tergabung dalam MZIFC (Maher Zain Indonesia Fans Club).  


Maher  segera merilis album debutnya di Indonesia di bawah naungan Sony Music Indonesia. Album ini berjudul “Thank You Allah” berisi lagu-lagu yang ada di album perdana Maher, ditambah dengan 2 buah lagu special. Dua lagu spesial ini salah satunya ‘Insha Allah’ adalah hasil duet Maher Zain dengan Fadly, vokalis dari Padi, band papan atas Indonesia. Lagu spesial lainnya berjudul ‘Sepanjang Hidup’, dibilang spesial karena Maher menyanyikan lagu ini dalam Bahasa Indonesia yang sangat fasih. 

download lagunya bisa klik disini 
Sumber : http://id.omg.yahoo.com/blogs dan http://id.wikipedia.org/wiki/Maher_Zain

ARTIKEL YANG BERKAITAN