Pengertian Ajaran Sesat Dalam Dunia Islam

Advertisement
Sebagai muslim kita harus benar-benar tau apa kewajiban seorang muslim dan larangan-larangannya. Dasar dalam melaksanakan semua kewajiban dan larangan bagi seorang muslim yaitu dari kita belajar serta mengamalkan segala sunah-sunah Rasul yang terdapat dalam AlQur’an dan Al-hadist. Jika kita menjalankan semua dengan ikhlas niscaya kita akan selamat dunia dan akherat. 

Soal ajaran sesat yaitu semua ajaran yang menyimpang dari ajaran sebenarnya, ajaran yang benar yaitu ajaran yang telah dibawah oleh nabi Muhammad SAW, ajaran untuk semua umat dimuka bumi, Jika bertentangan dengan ajaran beliau maka dikategorikan sesat. Ciri utama ajaran sesat yaitu tidak jauh –jauh dari penyimpangan rukun islam dan rukun iman dalam islam. Jika suatu ajaran rukun sudah berbeda dengan rukun dalam islam maka itu sudah sesat. 

Banyak sekali ajaran-ajaran yang bertentangan dengan ajaran sebenarnya, Ajaran sesat misalnya mengaku nabi baru, ataupun tidak mengakui Nabi Muhammad sebagai rasul, sedangkan sudah jelas dalam AlQur’an setelah nabi Muhammad SAW tidak ada lagi nabi baru. Mengaku dapat wahyu dari jibril, sedangkan yang mendapat wahyu hanyalah Rasul ALLAH SWT, nabi Muhammad adalah yang terakhir mendapatkan wahyu. Selain itu juga jika suatu ajaran sudah berhubungan ujung –ujungnya duit, bisa dicurigai menyimpang misalnya masuk suatu aliran ada pendaftaran dan infak-infak yang tak jelas, Karena di dalam islam tidak ada biaya dalam melakukan ibadah. Maka dari itu kita sebagai muslim harus benar-benar memahami dan mengamalkan perintah ibadah yang telah diajarkan oleh Rasullulah SAW, sehingga kita akan tau ajaran apa saja yang termasuk sesat, sehingga kita tidak terjerumus dalam aliran sesat. Jikapun itu ada aliran atau ajaran yang berbeda dengan islam, islam sangat menghargai dan tidak berhak menghakimi aliran apapun. Tetapi jika ada suatu aliran yang mengatas-namakan ataupun berhubungan islam, yang memiliki ajaran yang bertentangan dengan islam maka aliran tersebut sama saja musuh islam. Islam wajib menghancurkannya. Agama islam adalah agama ALLAH, suci selamanya. Ajaran islam sesungguhnya adalah yang dibawa oleh BAGINDA RASULLULAH Nabi MUHAMMAD SAW.

ARTIKEL YANG BERKAITAN