Cara cara Agar Bisa Cepat Tidur Bagus untuk Penderita Insomnia

Advertisement
Anda ada masalah dengan tidur, susah tidur sering di sebut insomnia. mungin metode-metode ini dapat membantu Anda segera tidur. Berikut adalah beberapa cara alami yang direkomendasikan oleh para ahli dan dapat menuntun Anda untuk tidur yang baik dan tenang. 

Pada awalnya Anda diperlukan membaca dan memahami. dengan kondisi kurang tidur dapat mengakibatkan smua urusan terganggu sehingga Kami berharap Anda tidur malam yang baik dan nyenyak, sesuai yang diharapkan insya Allah

1. Berdiri dengan satu kaki
Cobalah untuk berdiri di satu kaki selama 30 detik, Gerakan mungkin aneh, tapi berguna
Ketika Anda memusatkan perhatian Anda pada menjaga keseimbangan Anda, otak semua fungsi dan terkonsentrasi.

2. Fokus pikiran untuk tidur
Hasilnya adalah bahwa pikiran Anda tertuju lebih nyaman dan santai untuk tidur, ketika Anda berbaring di tempat tidur relaks dan menikmati untuk istirahat.lupakan semua tentang dunia, semua kesibukan sehari-hari, pekerjaan, lingkungan dan lainnya buang jauh. bahwa fakus anda adalah istirahat dengan tenang dengan niat memperoleh tidur dengan nyaman.serta dengan membaca doa akan membuat hidup kita lebih dekat dengan Allah dan akan membuat kita lebih relaks.

3. Asupan Kalsium
Para peneliti menemukan bahwa kalsium bekerja untuk mengendurkan sistem saraf, Dan membantu 50% untuk tidur dan juga membuat Anda tidur nyenyak Oleh karena itu, anda harus mengambil segelas susu hangat sebelum tidur Jika Anda tidak suka  seperti produk susu, Cobalah untuk makan 1000 mg suplemen kalsium satu jam sebelum tidur.

4. Berhenti bernapas
Setelah berbaring di tempat tidur Ambil napas dalam-dalam dan berhenti bernapas selama 10 detik dan ulangi gerakan ini beberapa kali.Penelitian telah menunjukkan bahwa gerakan ini mengurangi aktivitas gelombang otak dan membuatnya sampai ke tahap yang biasanya terjadi pada tahap awal sebelum tidur. yaitu titik dimana kita benar2 akan tenggelam di dunia tidur.

5. warna Blue
Dipersiapkan anda untuk mengeset pelapisan dinding ruangan Anda dicat biru dan cahaya biru membuat tempat tidur akan terasa sejuk dan cerah agak gelap. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa warna ini membantu tubuh untuk rileks hal yang membantu seseorang untuk tidur cepat.

6. Pijat Akaddmyin
Anda bisa melakukan tekanan hanya pada telapak kaki Anda selama 30 detik membantu Anda masuk ke dalam tahap tidur cepat, Alasannya adalah bahwa jari-jari telapak kaki secara langsung berhubungan dengan otak. Proses ini mendorong syaraf otak untuk memicu Anda untuk menenangkan dan rileks.

7. Fragrance (wewangian)
Sebuah studi yang dilakukan oleh University 'dan kenanga Jesawit' di 'Virginia' bahwa bau melati membantu untuk tidur lebih cepat dibandingkan dari bau lain. Studi menemukan bahwa paparan aroma Jasmine tidak membuat sakit, tetapi memberikan jalan untuk tidur lebih cepat dibandingkan mereka yang terkena parfum lavender atau yang tidak terkena aroma apapun .. Tapi juga menemukan bahwa mereka lebih aktif sepanjang hari. ada efek yang bisa ganda..

8. Otot tegang
Penelitian telah menunjukkan bahwa ketegangan otot dan bersantai lima kali membantu Anda untuk masuk ke dalam tidur karena Anda memerlukan untuk memusatkan perhatian Anda pada bagian tubuh Anda setiap kali Hal yang membebaskan tubuh dari membuat upaya, dan dalam hal relaksasi, intinya mengurangi otot yang tegang dengan cara pemijitan dengan relaks.

sekedar tambahan sebaiknya sebelum tidur jangan makan-makan yang akan membuat syaraf-syaraf kita tetap tegang seperti minuman yang mengandung cafein contonya pada kopi, alkohol, dan lainnya.

ARTIKEL YANG BERKAITAN