Berbagai Jenis Macam Payung dan Tips Menghadapi Hujan

Advertisement
Cuaca di sejumlah wilayah indonesia terkadang ekstrim dan susah ditebak, pergantian musim yang tidak menentu yang merupakan tantangan tersendiri bagi kita masyarakat indonesia. Isu global warming/pemanasan global membuat perubahan iklim dimuka bumi yang sangat terasa sekali bagi kita dengan makin panasnya suhu lingkungan dan terjadinya hujan yang tak henti. Berikut ini saya mengulang artikel yang berhubungan dengan hujan dan tentunya payung merupakan alat yang selalu dibutuhkan ketidka musim hujan.  Hujan lebat disertai hujan kencang hampir setiap hari datang. Pepatah lama sedia payung sebelum hujan mutlak harus dijalankan. Apalagi kini tersedia payung dengan tehnologi modern dan inovatif. Diantaranya berikut adalah payung yang diciptakan khusus : 

1. Payung anti badai

Payung ini didesain khusus untuk mengatasi angin yang bertiup kencang, bentuknya bundar dan memilik sayang lebih panjang dibagian belakang, bahannya dikhususkan awet dan tahan patah akibat terpaan angin sampai kecepatan 112 km perjam.

2. Payung golf

Payung ini khusus untuk pemain golf, jika terjadi hujan tiba-tiba dapat digunakan. Payung ini mengabungkan stik golf dan payung.

3. Payung mirip alien

Payung ini didesain payung yang digabungkan dengan jas hujan sehingga orang yang memakainya bagai mahluk luar angkasa.

4. Payung lampu

Gagang payung ini memiliki cahaya sebagai petunjuk cuaca, jika hijan akan berwarna hijau, lampu brkedip-kedip akan menandakan hujan makin deras.

5. Payung anti patah

Payung ini terbuat dari baja tetapi ringan, anti patah walaupun menahan berat seukuran berat manusia.




6. Payung tongsis ; dikenal dengan fousis umbrella   ini merupakan inovasi baru yang dilahirkan oleh siswa MAN 2 Kudus dari indonesia yang memanfaatkan patung juga bisa dijugakan untuk narsis dan selain itu juga bisa digunakan sebagai tripod. hasil karya siswa ini mendapatkan penghargaan di asia.. dalam kegiatan National Young Inventors (NYIA) Award 2014 dan International Exhibition for Young Inventors (IEYI) 

Tips Menghadapi Hujan
Jadikan payung sebagai bawaan wajib agar aktivitas tak terganggu.
• Sediakan jaket sebagai penghangat tubuh. 
• Konsumsi suplement vitamin untunk menghindari penyakit musim hujan yang mudah menyebar seperti : flu, batuk, dan demam. 
• Jangan membuat tubuh kelelahan.
• Perbanyak minum air hangat.
• Jika anda berkendaraan, pastikan kondisi kendaraan dalam prima untuk menghindari mogok di jalan ketika hujan/badai datang, periksa lampu, wiper, dan AC.

,

ARTIKEL YANG BERKAITAN