Waspada Telapak Tangan dan Kaki Sering Berkeringat, Tanda-Tanda Sakit Jantung atau Pembesaran Kelenjar Tiroid

Keringat berlebih merupakan salah satu tanda pada penderita yang mengalami serangan jantung (heart attack) tetapi tanda ini tidak khas. Tanda-tanda lain akibat telapak tangan yang berkeringat berlebih yaitu menunjukan tanda seseorang mengalami gangguan pada selaput jantung, paru-paru, sesak napas, dan stress. Oleh sebab itu bagi yang mengalami telapak tangan dan kaki berkeringat berlebih wajib waspada dan mengenali tanda-tanda penyakit yang menyerang kita. jika ada tanda tersebut sangat baik cek laboratorium dan berkunsultasi pada dokter spesialis.


Berdasarkan pendapat menurut para ahli, keringat berlebih pada telapak tangan dan kaki adalah disebabkan aktivitas kelenjar keringat di daerah tersebut yang dipengaruhi oleh sistim saraf simpatis. Hal ini bukan saja disebabkan oleh gejala menderita penyakit tertentu tetapi juga bisa karena gejala penyakit hipertiroid / hipertiroidism (kelenjar gondok membesar).

Hipertiroid yaitu suatu keadaan akibat peningkatan kadar hormon tiroid bebas dalam darah. Maka harus diwaspadai dari gejala keringat yang keluar berlebih pada telapak tangan dan telapak kaki adalah penyakit hipertiroid.

SUMBER : KLIK SINI   

Gejala penyakit hipertiroid selain gejala keringat berlebih pada telapak tangan dan telapak kaki juga ada tanda-tanda lain. tanda tanda itu yaitu : tremor halus/gemetaran, suara parau (serah-serak basah kayak biduan), sering lapar, eksopthalmus (bola mata besar dan menonjol), rasa gerah/panas di dalam badan, dan badan bertambah kurus.

Selain hipertiroid (kelenjar gondok membesar), beberapa hal yang dapat menimbulkan keringat termasuk pada daerah telapak tangan yaitu hiperhidrosis, demam infeksi, cemas/stress, takut, emosi, penyakit TBC, penggunaan obat-obat (kanker, AIDS, miastenia gravis, narkotik), udara panas,menopause, kanker, kegemukan, gangguan pada jantung atau lambung, kerusakan syaraf akibat penyakit diabetes atau trauma saraf spinal, gangguan penyerapan air oleh ginjal, dan putus obat.

Semoga kilasan tentang tangan dan kaki yang berkeringat ini dapat membantu dalam mencari informasi, terima kasih, jaga selalu kesehatanmu.
SUMBER LINK TERKAIT : KLIK SINI   


.

ARTIKEL YANG BERKAITAN