16 Strategi Lulus Ujian TOEFL

Advertisement
Test Of English As A Foreign Language (TOEFL) adalah tes untuk mnegukur tingkat penguasaan bahasa inggris seseorang, baik lisan maupun tulisan . mempunyai skor TOEFL suatu keniscayaan bagi anda yang ingin mendapatkan study biasiswa di USA, inggris, Australia, malaysia belanda jerman, dan univesitas-universitas yang mensyaratkan TOEFL sebagai salah satu syarat utama. Selain itu skor TOEFL telah diakui secara international penting untuk jenjang pendidikan tertentu di indonesia dan berkarir di perusahaan multi nasional yang biasanya mensyaratkan skor 500-600.

Untuk memperoleh skor yang tinggi diperlukan usaha yang keras, kesungguhan hati dan semangat yang tak lekang oleh air dan panas. Selain usaha yang keras sungguh-sungguh dan istiqomah, mutlak diperlukan buku yang berbicara tentang TOEFL, dalam 16 STRATEGI LULUs UJIAN TOEFL  dijelaskan langkah berbahasa sederhana dan padat, setiap uraian langkah disertakan pengantar masalah, uraian rinci beserta contoh, jebakan dan trik, latiahn-latiahan pengayaan yang variatif, dan ujian toefl. Berikut ringkasan strategi yang di bahas dalam buku ini:
1.  Strategi pertama  : kalimat berklausa satu meliputi pengertian kalimat dan unsur-unsur pembangun kalimat.
2.    Strategi kedua  : kala dan kesesuaian meliputi kesesuaian dengan objek tunggal dan bentuk-bentuk verba, penggunaan have dan had, penggunaan wil dan would, penggunaan be, penggunaan past dan present tense.
3.  Strategi ketiga : klausa nominal
4.  Strategi keempat : klausa adjective
5.  Strategi kelima  : klausa adverbia
6. Strategi keenam : kalimat pengandaian
7. Strategi ketujuh : pronomina
8.  Strategi kedelapan : word form
9.  Strategi kesembilan : susunan kata
10. Strategi kesepuluh : struktur pararel
11. Strategi kesebelas : unnecessary repitation
12.  Strategi kedua belas : correct usage
13.   Strategi ketiga belas : komperatif dan superlatif
14.   Strategi ke empat belas ; subjective
15.   Strategi ke lima belas : kalimat pasif meliputi objek kalimat pasif , kal kaliamat pasif, dan modal auxiliary dalam kalimat pasif 
16.   Strategi keenam belas : preposisi meliputi mengenal preposisi yang salah dan yang hilang

 Pengarang muhammad 2008 pustaka pelajar.

ARTIKEL YANG BERKAITAN