Olah Raga untuk Meninggikan Badan

Advertisement
Berikut ini adalah trik trik untuk meninggikan badan, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu terutama anak anak muda yang konsisten meningkatkan tinggi badan, dan perlu dicatat jika ingin meninggikan badan selain konsisten harus didukung asupan makanan yang bergizi. Hal-hala berikut yang perlu dilakukan bagi yang ingin tinggi yukk kita simak :
1.    Berenang
Olahraga renang sudah tidak asing lagi dan memang sangat efektif selalu dianjurkan oleh para ahli untuk meningkatkan tinggi badan. Olahraga ini membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada lakukan minimal 20 menit setiap hari atau beberapa hari dalam seminggu.
2.    Lompat
Latihan olahraga melompat dapat dilakukan dengan berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki kemudian memulai lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.
3.    Lari Cepat Jarak Pendek  atau Sprint
Pada anak anak pada masa pertumbuhan snagat dianjurkan untuk olahraga lari jarak pendik karena bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Pada saat latihan ini menyebabkan penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Namun sebaiknya olahraga ini jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Diataur beberapa kali dalam seminggu. 
4.    Menendang
Olahraga menendang paling banyak dilakukan oleh para pemain sepak bola tapi tendangan yang satu ini adalah dengan cara layaknya olahraga beladiri. Yaitu dengan cara berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Hal tersebut diulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.
5.    Bersepeda
Gerakan mengayuh menggowes sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.
6.    Lompat Tali
Orahraga ini tentunya harus memiliki tali, atau skipiing, bisa dilakukan disekitar rumah. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari, bisa sore atau pagi hari sesuai dengan waktu diinginkan.
7.    Berayun
Olaharaga ini dilakukan dengan cara awali posisi dengan berdiri tangga berpeganggan pada tempat pengangan lalu berayun ayun,  posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin.. Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Atau anda membuat sendiri Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.
8.    Free Hand

Olahraga ini dilakukan dengan berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali. Tarik napas dan kembali memosisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi 80-10 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang di atas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas. Ulangi 80-10 kali.

ARTIKEL YANG BERKAITAN