Tips hidup Cerdas plus Sehat

Advertisement
Hidup sehat adalah dambaan semua insan di muka bumi ini, bayangkan saja jika kita memiliki segalanya: harta, tanah, istri yang cantik, anak yang banyak dan sebagainya, namun hal tersebut pasti tidak akan ada maknanya jika tubuh kita tidak sehat, atau selalu sakit-sakitan. Intinya rezeki yang paling utama salah satunya adalah hidup sehat. Jika sehat kita bebas mau melakukan apanpun, kapanpun semua kita. Dari itu mari kita selalu membiasakan hidup sehat dan serta cerdas.
Di lain sisi memang banyak keluhan kalau hidup sehat itu sulit, ya sejalan lah dengan makna hidup, mana ada hidup semudah membalikan tangan atau semudah keinginan kita. Semua perlu proses dan usaha. Jika terus ditekuni dan jalankan dengan serius, isyaallah nanti kita akan merasakan buah hasilnya. Bahkan menjadi kenimatan sendiri dalam menjalani rutinitas hidup sehat.  Kan ada Istilah all start is dificult jadi jangan takut untuk memulai dan mencoba. Yukk kita simak dan belajar hidup sehat sedini mungkin, berikut ini adalah beberpa kutipan tip untuk menjalankan hidup sehat :
1.  Selalu menjaga dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi seperti buah-buahan, sayuran, minum susu, sering mengkonsumsi ikan – ikanan, protein telur, daging atau madu. Bila anda suka memasak, minyak yang digunakan tidak boleh lebih dari 3x dalam penggunaan, agar omeganya tetap utuh. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makan berlemak, berpengawet, zat adiktif lainnya lebih baik anda mengkonsumsi buah dan sayur – sayuran.
2.  Hindari telat makan dan mengatur pola makan yang baik,  dengan cara selalu sarapan pagi, kemudian makanlah sebelum terasa lapar banget dan berhenti sebelum kenyang.
3.  Istirahat yang cukup agar metabolisme tubuh tidak terganggu, agar otak tetap menjadi tenang, jika tubuh lelah atau ngantuk makan istirahatlah dengan cukup dan sehat.
4.  Seringlah mengasah otak dengan menghafal sesuatu, mengerjakan teka teki dan quis cepat.
5. Cobalah untuk lebih teliti dan fokus dalam mengerjakan sesuatu, pastikan jangan terlalu terburu – buru dalam melakukan sesuatu, penuh konsetrasi dan tenang.
6. Biasakan untuk tidak panik dalam melakukan sesuatu, sabar tapi pasti.
7. Banyak baca dan open terhadap berbagai informasi, masukan, kritikan dan mengembangkan ide dengan diskusi dengan kolega.
8. Banyaklah minum air putih sebanyak – banyaknya, agar anda tidak kekurangan cairan tubuh.
9. Olahraga teratur, minimal 1 kali dalam seminggu, olahraga agar keluar keringat dan agar tubuh relek dan tidak cepat sakit. Olahraga yang paling ringan dan murah adalah jogging dan streching sendiri.
10. Ibadah teratur sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya karena akan membuat jiwa raga lebih tenang apabila dekat dengan sang Penguasa Jagat Raya.

Terima kasih semoga Bermanfaat, ditunggu masukan kritik dan saran semuanya... sebagai manusia tak akan henti hentinya untuk belajar dna belajar lagi sampai akhir hayat.


ARTIKEL YANG BERKAITAN