loading...

Friday, March 6, 2015

Keajaiban Batu Akik

Hampir setengah tahun ini bloomingnya batu akik menjadi trend sendiri dinusantara, fenomenal ini menjadi bahan pembicaraan dikalangan tertentu, baik di warung, pasar, terminal, stasiun hingga anak kecilpun menjadi demam batu akik. Pemerintahpun ikut ambil bagian dengan memberi pajak terhadap batu akik yang tergolong batu mulia tersebut. Banyak sekali obrolan yang saya dengan tentang batu ini sehingga ketika berjalan di daerah bebatuanpun mata menjadi silau ketika melihat batu agak unik sedikit.siapa tau bisa jadi batu akik... hihi..
Banyaknya jenis batu akik yang sedang tren sekarang bermacam-macam nama di yang harganya mahal hingga yang biasa biasa saja. diantara nama2 yang perna saya dengen antara lain, batu akik: virus, bacan, geog, kecubung, merah delima, dan lainnya.
Namun yang lebih uniknya banyak sekali humor tentang batu akik sendiri. dari plesetan gambar, cerita cerita lucu hingga kata2 yang lucu tentang batu akik.. berikut ini beberapa plesetan cerita yang berhubungan dengan batu akik.

1. Beberapa minggu yang lalu tanteku baru pulang dari jakarta, dari cerita beliau, kebetulan saudara yang di jakarta jual batu akik.. pada saat itu anaknya yang berumur 2 tahun sedang bermain di dekat rumah, sekoyong-koyong balita tersebut sambil berteriak suara cedalnya membawa batu yang digenggamnya menuju ayahnya , "ayah ayah atu atit" segera ayahnya mengambil batu yang diserahkan anaknya tersebut.. seketika ayahnya kaget karena yang dibawa anak tersebut adalah "tai kucing" yang sudah mengering terkena sinar matahari hingga warna agak keputihan..gelak tawa seisi rumah saat itu pecahh..
2. cerita batu akik yang kedua adalah dari kakakku, saat ia berjalan di jalan raya menemukan pecahan batu yang kemilau, segera ia ambil dan amati, setelah seksama yang dia kira batu akik.. eh ternyata pecahan klereng atau gudu. hihihi... kaciann dehh..
3. cerita ketiga dari akun status teman di facebook.. dia.menemukan batu yang keras berwarna putih.. dia beri sinar dan tembus cahaya, dia kira ini termasuk batu akik bacan... namun saat dia amati lagi.. ehh ternyata kulang kaling... hahaha.
4 . bagaimana cerita anda tentang keajaiban batu akik..

ayam aja pake batu akik, kalian nggak ??

thumbnail
Judul: Keajaiban Batu Akik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Humor, Pengalaman, Unik dan Aneh, Wisata Hoby :

4 komentar:

  1. menurut saya batu akik ini, merupakan batu biasa, tapi lagi populer hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan, batu akik adalah batu yang memiliki nilai lebih karena jika di asah/ dihaluskan bisa.memberikan warna yang indah. Batu akik jauh kalah kalau dibadingkan batu permata.

      Batu akik sekarang sudah tid popular lagi, sudah masanya selesai..

      Kiraa kira apa yg bakal muncul baru?

      Delete

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz