Warna Kuning Adalah Warna Paling Tidak Disukai Nyamuk

Advertisement
Nyamuk menjadi permasalahan tersendiri bagi masyarakat sekarang ini terutama hubungan nyamuk sebagai vektor penyakit yang menjadi permasalahan Nasional yaitu penyakit demam berdarah, malaria, kaki gajah, chikungunya  dan lainnya. 

Berbagai cara untuk mengurangi resiko terkena penyakit yang diakibatkan oleh vektor nyamuk telah digalakan dari berbagai macam obat nyamuk baik obat nyamuk bakar atau semprot, elektrik, penanaman tumbuhan anti nyamuk, pegasapan / fogging, program 3M dan sebagainya. namun nyamuk masih saja banyak... hik hiks ..

Berkecimpung dengan nyamuk adalah salah satu dilema yang selalu dihadapai saya, karena dengan adanya nyamuk sangat mengganggu aktivitas. Permasalah nyamuk ini sudah lama sekali mengganggu kehidupan saya terutama pada saat saat tertentu sering sekali tidak bisa rilek karena selalu digigit nyamuk, saat santai, saat tidur, saat di kebun, saat di meja kerja bahkan saat berwisata di pantai atau di gunung. 

Pada saat santai dimanapun berada terutama disaat santai di rumah, contohnya pada saat saya santai di depan televisi terganggu dengan adanya nyamuk, akhirnya solusinya menggunakan obat nyamuk, tetapi menggunkaan obat nyamuk baik semprot atapun elektrik malah membuat hidung bagaikan tersumpal oleh benda yang sangat tajam sehingga mengakibatkan bersin bersin dan meler. solusi tersebut tidak saya pakai lagi, selanjutnya dengan solusi ke dua yaitu dengan menghidupkan kipas angin, akan tetapi dengan kipas angin malah  saat terntentu membuat tubuh kedinginan bahkan mejadi tidak nyaman juga.
 
Akhirnya sampailah ke artikel yang berhubungan dengan warna. ternyata nyamuk tidak menyukai warna warna terntentu terutama warna terang. Baca dan baca beberapa artikel di internet ternyata ada dua warna yang paling dominan yang paling dibenci oleh nyamuk yaitu warna hijau dan warna kuning. Pada dasarnya nyamuk tidak menyukai warna terang atau cerah. nyamuk lebih menyukai warna gelap.  Saya berencana membuat ruangan santai dengan menggunakan warna yang tidak disukai nyamuk, atau yang dibenci oleh nyamuk. 

Rencana untuk memberi cat ruangan dengan warna kuning sepertinya sulit untuk rubah karena memakan waktu yang cukup lama dan biaya lumayan, akhirnya saya berencana memberi lampion yang berwarna kuning sehingga pada saat santai di depan televisi menghidupkan lampu warna kuning nyamuk jadi pergi.. 

ya begitu sedikit tentang catatan wane yang berhubungan dengan nyamuk semoga berkenan dan bermanfaat buat semua... 

ARTIKEL YANG BERKAITAN