Pantai Laguna Teluk Kiluan, Lagoon Kab. Tanggamus Lampung

Advertisement
Pantai yang terletak di kawasan wisata Teluk Kiluan Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung, menjadi tempat yang fenomenal sendiri karena sepengetahuan saya sepanjang tahun 2016 telah merenggut korban sebanyak 7 orang. pantai yang secara keseluruhan terdiri dari batuan karang dan yang sangat bervariasi. pantai ini sering disebut sebagai pantai Laguna Gayau, selain bentuk batuan yang terjal juga di pantai ini memiliki suatu cekungan air yang sering disebut dengan lagoon, jika kondisi air laut tidak pasang, pengunjung dapat mandi dan bermain-main di lagoon tersebut. namun jika kondisi air pasang, lagoon tersebut tertutup oleh air laut. 

Tidak lengkap jika berkunjung ke teluk kiluan jika tidak mampir di pantai laguna gayau ini. 
Jika berkunjung ke pantai ini harus sangat hati hati dan melihat kondisi pasang air laut. Dari berita berita yang bereda rata rata pengunjung yang jadi korban disini karena terserat dan terhempas di pantai ini. jadi harus eksra hati hati. 

Selain di laguna gayau, tempat yang bisa dikunjungi di area wisata teluk kiluan ada, pantai pasir putih, pulau kelapa kiluan, batu suluh, batu gigi hiu klumbayan. 

Rute untuk mencapai objek wisata teluk kiluan dapat melalui : 
Start dari kota Bandar Lampung, selanjutnya melalui jalur kota Bandar Lampung ke kabupaten Pesawaran tepatnya ke arah Padang Cermin  lanjut ken arah Punduh Pidada kemudian ke Bawang lalu ke arah Teluk Kiluan. ya sampai dehhh 
yuk kita tonton jalan jalan ke pantai laguna teluk kiluan lampung, tempatnya bagus dan menantang

ARTIKEL YANG BERKAITAN