film Laris : SURAT KECIL UNTUK TUHAN -> Arti Dari Perjuangan Hidup

Advertisement
Surat kecil untuk tuhan merupakan sebuah judul film baru tayang tanggal 07-07-2011 di bioskop-bioskop di indonesia, cerita ini diangkat dari kisah nyata dan novel berjudul sama, film ini menceritakan tentang Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke (yang diperankan oleh Dinda Hauw), seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang lahir dari keluarga yang sangat berada, memiliki dua orang kakak laki-laki dan orang tua yang sangat menyayanginya. Selain itu Keke juga di kelilingi 6 sahabat karib yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya yaitu Andy (Esa Sigit)

Semuanya berjalan tampak begitu sempurna.seiring kehidupan sampai kemudian kanker menghinggapinya. Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik itu pun berubah menjadi "monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua,rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktifitas seperti sedia kala. Setahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Sadar tak mungkin bertahan, tidak lantas membuatnya meyerah dan kalah. Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik tak sedikitpun melemah. Seperti bintang Sirius yang tetap bersinar terang walau langit tertutup awan
Jenis Film :Drama/family, Produser :Sarjono Sutrisno, Produksi :Skylar Pictures, Durasi :100
Cast & Crew
Pemain : Alex Komang, Dinda Hauw, Esa Sigit, Ranty Purnamasari, Dwi Andika, Egi John Foreisythe,
Sutradara : Harris Nizam, Penulis : Beby Hasibuan

Pengalaman yang bisa saya petik dari cerita ini yaitu: semangat untuk tidak mudah menyerah, cinta, persahabatan, perjuangan, ketabahan, sabar, kasih sayang yang begitu mulia serta pesan-pesan sosial lainnya yang sangat mengharukan. pada hakekatnya kita hidup dunia adalah sementara disanalah kita panen semua kebaikan yang akan memberikan efek kebaikan kepada semua. walaupun ada cobaan dan rintahan yang menerpa pribadi hingga raga harus berpisah dengan nyawa. tetapi tidak perna ingin hal itu terjadi pada orang lain.. begitu mulyanya harapan itu. seperti tersirat dalam isi surat kecil untuk tuhan berikut :


Surat Kecil Untuk Tuhan

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.

Tuhan…
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhan…
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhan…
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhan…
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.

Tuhan…
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhan…
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..

Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali…

Ke dunia yang Kau berikan padaku..

In memorial

Gita Sesa Wanda Cantika

sumber: cinema21 fatamorgana blog

ARTIKEL YANG BERKAITAN