loading...

Sunday, July 10, 2011

Tips dan Trik Mengurangi Kulit Wajah Berminyak dan Mencegah Jerawat


Kulit berminyak selain mengganggu penampilan karena wajah tampak mengkilap, selain itu kulit berminyak sangat mudah sekali untuk terkenal jerawat. karena timbunan minyak wajah bisa menyumbat pori-pori dan membuat bakteri terkumpul disana, sehingga bisa menimbulkan peradangan sehingga munculah jerawat. berikut saya coba menguals trik dan tips untuk mengatasi wajah berminya dan berjerawat, semoga bisa membantu teman-teman dalam mengatasi masalah dengan wajah ini. Untuk mengurangi wajah berminyak sebaiknya teman harus lebih rajin melakukan
1. Mencuci muka tiga kali sehari
Sebaiknya cuci muka setelah bangun tidur dan sebelum pergi tidur.dua kali saja itupun sudah cukup jikapun cuci muka di tengah hari itu juga lebih bagus. Cuci muka mengunakan sabun muka atau pembersih wajah yang tidak berbahan dasar krim. Hindari susu pembersih karena akan membuat kulit makin berminyak. Hindari pula terlalu sering mencuci muka, karena kulit malah akan jadi kering dan membuat kelenjar memproduksi lebih banyak minyak.

2. Selalu sedia kertas minyak
Meskipun kertas penyerap minyak ini tak dapat mengurangi produksi minyak, ia sangat berguna untuk menghilangkan kilap dari wajah dan membuat make-up tak cepat luntur.

3. Gunakan pelembap khusus kulit berminyak
Kulit berminyak pun tetap memerlukan pelembap. Namun jangan sembarang pilih, karena rata-rata pelembap berfungsi untuk melembapkan kulit kering, padahal kulit berminyak Anda tak membutuhkan kelembapan ekstra. Pastikan pelembap yang Anda pakai adalah yang oil-free dan dibuat khusus untuk kulit berminyak.

4. Gunakan toner setelah mencuci muka
Toner adalah salah satu produk yang baik untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Tapi pastikan toner yang Anda pakai sama sekali tak mengandung alkohol. Alkohol malah akan membuat kulit jadi kering dan kelenjar minyak pun memproduksi lebih banyak minyak karenanya.

5. Gunakan kosmetik berbahan dasar bubuk (powder)
Hindari blush on dan eyshadow berbahan cream, karena akan cepat luntur dan "meleleh" di wajah Anda yang berminyak.

serta berikut trik untuk jerawat:
gaya hidup kita merupakan dasar utama dalam perawatan wajah maupun tubuh keseluruhan, bukankah prinsip dari orang bijak mencegah lebih baik daripada mengobati, lebih baik mencegah timbulnya jerawat tersebut dengan cara alami. berikut dalam enam langkah yang dikutip dari Carefair.com berikut ini.

1. Makan bawang putih
Bawang putih dapat menghancurkan bakteri merugikan di pori-pori kulit. Selain itu bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, temasuk kulit. Sehingga timbulnya jerawat pun dapat dicegah.

2. Kena sinar matahari
Kulit memerlukan sinar matahari supaya terjaga kesehatannya sehingga sel-selnya dapat aktif secara sempurna. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi paling tidak 15 menit setiap harinya.

3. Olahraga dan tidur cukup
Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh menstabilkan kembali hormon-hormon Anda.

4. Cuci muka dengan air hangat
Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun khusus wajah Anda bisa membersihkan kulit secara maksimal. Setelah bersih, basuh kembali wajah Anda dengan air biasa, agar pori-pori kembali menutup.

5. Bersihkan tubuh dari racun
Makanan yang kurang bersih dan polusi yang kita alami setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat di kulit. Cara membuang racun (detoksifikasi) yang alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap hari. Racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringat, sehingga jerawat pun tak timbul.
thumbnail
Judul: Tips dan Trik Mengurangi Kulit Wajah Berminyak dan Mencegah Jerawat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan :

8 komentar:

  1. Wah..kalo cowok gimana nih?
    Gak mungkin dong pake kosmetik yang berlebihan, hihihih... :D
    Oh..ya, itu judulnya typo deh, ada yang salah ketik :D

    ReplyDelete
  2. @zippy, tanks ya gan atas ralat judulnya.. udah diperbaiki..maklum post tdi siang..hehehe

    ReplyDelete
  3. Ma kasih informasinya Mas, dr dulu sy mengalami masalah wajah berminyak, ...

    ReplyDelete
  4. tips untuk mengatasi kulit berminyak yang bermanfaat

    ReplyDelete
  5. terimakasih atas infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  6. terima kasih atas infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. menggunakan toner setelah mencuci muka itu memang baik. tapi botol toner jadi cepet menumpuk. ada tidak ya toko kosmetik yang menyediakan refill toner ?

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz