Pulau Komodo berhasil Masuk 7 Keajaiban Dunia Alam / New 7 Wonders of Nature

Advertisement
Artikel sebelumnya saya sudah coba post yang menyatakan bahwa pulau Komodo masuk 14 besar, karena pada saat saya ngepost tersebut belum ada pengumuman 7 besar. karena pengumuman diadakan pada pukul 2:00 wib dini hari jadi saya tidak mengikuti secara langsung karena keburu mengantuk dan tidur. Saat subuh saya buka HP ada sms dari teman sekitar jam 2.30 wib yang isinya bahwa pulau komodo masuk 7 besar. Lega juga akhirnya ternyata Indonesia Bisa.. Harapan saya untuk kedepan semoga indonesia makin jaya, saat ini juga sedang berlangsung Sea Games ke 26 yang berlangsung di palembang dan Jakarta, semoga Indonesia juga bisa, jadi juara umum dan sukses penyelenggaraannya. amin..

Dari 14 besar finalis keajaiban dunia diseleksi lagi berdasarkan vote seluruh dunia, Komodo berhasil masuk 7 keajaiban dunia untuk alam / New 7 Wonders of Nature. selain Komodo juga 6 peserta lainnya. Berikut ini adalah hasil sementara New7Wonders of Nature didasarkan pada hitungan pertama hasil suara pada 11/11/11. Ada kemungkinan bahwa akan ada perubahan antara pemenang sementara berikut dan akhirnya dikonfirmasi pemenang akhirnya.

Para finalis ini merupakan hasil sementara yang terdaftar dalam urutan abjad, belum dalam posisi atau peringkat. Perhitungan suara sekarang sedang diperiksa, divalidasi dan diverifikasi secara independen, dan pemenang akan diumumkan dikonfirmasi mulai awal 2012 selama upacara Peresmian yang resmi.
Berikut 7 keajaiban dunia alam baru berdasarkan panitian New 7 Wonders of Nature yang berpusat di swiss :
 1. Amazon di Amerika Selatan
Amazon terletak di 9 negara yaitu Bolivia, Brazil, Colombia, Ekuador, Guiana-Perancis, Guyana, Peru, Suriname, Venezuela. amazon merupakan Hutan hujan Amazon atau Amazonia, biasa juga disebut hutan Amazon atau Lembah Amazon. amazon meliputi wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, hutan mencakup sekitar 5,5 juta kilometer persegi. Amazon merupakan lebih dari separuh hutan hujan tersisa di bumi dan terdiri dari bentang hutan hujan tropis paling kaya spesies di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia Sungai ini kurang lebih seperlima dari total aliran sungai di dunia dan memiliki daerah lembah resapan terbesar di dunia.




2. Holang bay / teluk Holang di vietnam
Teluk Halong berada di provinsi Quang Ninh, negara Vietnam. Teluk ini terdiri dari ribuan karsts dan pulau-pulau kecil batuan kapur dengan berbagai ukuran dan bentuk. Teluk ini memiliki garis pantai sepanjang 120 kilometer dengan luas sekitar 1.553 kilometer persegi terdiri dari 1.969 pulau-pulau kecil. Beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, lainnya terdapat desa-desa nelayan terapung yang berlalu-lalang di perairan dangkal untuk menangkapi 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska. Fitur lain yang spesifik terdapat di Teluk Halong adalah banyaknya danau di dalam pulau-pulau batu kapur, misalnya, Pulau Dau Be memiliki enam danau tertutup. Semua danau ini menempati pulau tenggelam dalam fengcong karst.




3. Iguazu Falls / Air terjun Iquazu di Brazil dan Argentina
Air terjun Iguazu terletak di perbatasan antara negara bagian Paraná, Brazil dan provinsi Misiones, Argentina dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (Argentina, Brazil). Air terjun Iguazu terletak di Sungai Iguazu. adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Air terjun ini membentang lebih dari 2.700 m dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 air terjun yang jatuh yang secara kolektif membentuk Air terjun Iguassu, disebut Tenggorokan Setan adalah yang tertinggi dengan ketinggian 80 m. Keduanya hutan hujan subtropis yang merupakan tempat tinggal ratusan spesies flora dan fauna langka dan terancam punah.




4. Jeju island / pulau jeju di Korea Selatan
 Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik, 130 km selatan garis pantai Korea. Merupakan pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea, pulau ini memiliki luas permukaan 1.846 km2. Sebuah fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif, yang muncul 1.950 m di atas permukaan laut. 360 gunung berapi satelit di sekitar gunung berapi utama.



5. Komodo di Indonesia
 Taman Nasional Komodo mencakup tiga pulau besar Komodo, Rinca dan Padar, serta banyak lagi pulau-pulau yang lebih kecil, dengan total luas 1.817 kilometer persegi (603 kilometer perseginya daratan). Taman nasional ditetapkan tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian, taman nasional ini juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut. Pulau-pulau taman nasional berasal dari kegiatan vulkanik.





6. The Puerto Princesa Subterranean River / Sungai bawah tanah Puerto Princesa di filipina
 Taman Nasional Sungai bawah tanah Puerto Princesa berlokasi sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, negara Filipina. Bentang alam ini memiliki pegunungan kapur dengan 8,2 km sungai bawah tanah yang dapat dilayari. Sebuah ciri khusus dari sungai adalah ia berkelok dalam gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini termasuk formasi utama stalaktit dan stalagmit, dan beberapa ruang besar. Bagian bawah sungai terpengaruh pasang surut. Sungai bawah tanah ini terkenal sebagai yang terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna bening dibingkai oleh pohon-pohon purba yang tumbuh tepat di tepi air. Monyet, biawak besar, dan tupai menjadikan ceruk di pantai dekat gua sebagai tempat tinggalnya.



7. Table Mountain / Gunung Meja di Afrika selatan
 Table Mountain merupakan ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini untuk memiliki konstelasi bintang yang diberi nama yang sama - Mensa, yang berarti “meja”. Gunung berpuncak datar ini telah bertahan enam juta tahun erosi dan merupakan tempat tinggal kerajaan flora kecil tapi terkaya dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Gunung Meja memiliki sejumlah besar spesies langka dan terancam punah. Ini adalah situs yang paling dikenal di Cape Town, pintu gerbang Afrika, karena puncak datarnya yang unik dan mencapai 1.086 m dpl.

Sumber artikel : new7wonders.com
sumber image : google image

ARTIKEL YANG BERKAITAN