Mengapa Tangan Sering Dingin dan Kaki Sering Dingin?

Dikutif dari artikel yang di publikasi di yahoo berisikan tangan sering dingin apa artinya? dari artikel tersebut dikatakan bahwa penyakit paling umum yang hubungkan dengan tangan yang dingin adalah anemia, penyakit Bierger, diabetes, peripheral vascular disease (PVD),  penyakit Raynaud, dan scleroderma. hal tersebut disampaikan oleh  Mayo Clinic. tetapi Untuk mengetahui persis masalahnya tersebut  dipriksa ke dokter ahli.


Tangan dan kaki yang terus-menerus mengalami kedinginan juga bisa berarti reaksi untuk beberapa obat-obatan. yang sampaikan pada buku Body Signs oleh Joan Liebmann-Smith dan Jacqueline Nardi. Kembali lagi untuk memastikannya harus dipriksa lagi ke dokter.

Tangan yang dingin bisa pula disebabkan oleh radang dingin. Ketika tubuh menghadapi suhu di bawah nol derajat Celcius untuk waktu yang lama, lapisan kulit bisa membeku. Gejala itu biasanya muncul di kaki, tangan, hidung, dan kuping. Anda mungkin mengalami mati rasa atau gatal-gatal, dan kulit Anda akan tampak pucat dan putih dan sulit dipegang. Dalam beberapa kasus, kulit itu mungkin melepuh dan menghitam karena sel-sel yang mati. Jika mengalami radang dingin, pergilah segera ke dokter atau UGD.

  

ARTIKEL YANG BERKAITAN