Armada : Hargai aku, Makna Lagu yang Dalam

Advertisement
Pertama kali saya mendengar lagu ini pada saat di rumah paman sekitar seminggu yang lalu awal bulan mei 2012. Pagi-pagi sambil santai menonton televisi, sambil menikmati teh hanget serta roti tawar. Biasa dengan kebiasaan saat menonton televisi selalu mengganti channel dari satu program ke program televisi yang ada di indonesia. Dari berita hingga sampailah di program inbox di stasium televisi SCTV. Pada saat itu lagu ini sedang tayang, ketika mendengarnya begitu sendu dan liriknya sangat mengena perasaan. Lalu sempat tertekun dengan video clipnya yang diperankan oleh seseorang cowok yang bekerja sebagai cleaning service di hotel / apartement, ia menyaksikan  ada pertengkaran antara sepasang kekasih yang selingkuh dan dia berusaha membantu cewek yang trauma dan kehabisan darah, serta disela-sela itu ada sikap seorang bos kepada bawahannya yang terlalu kasar. Jalan cerita di video clipnya tidak terlalu mengerti, tetapi lagunya sangat bagus sekali sehingga langsung niat untuk mendownload lagu tersebut.  

Sayapun mendownload lagunya di 4shared.com serta videonya di youtube, biasa dengan menggunakan IDM / internet download manager tidak begitu kesulitan dan tidak lama dalam mendapatkan file tersebut. di youtube pengunjung video tersebut sudah mencapai 2 juta pengunjung, ternyata bukan saya sendiri yang terkesan dan terkesima dengan karya group bank asal kota palembang tersebut.Hingga sekarang tidak bosan-bosan mendengarkan lagu tersebut.  Menurut saya lirik dan nada secara keseluruhan pada lagu tersebut sangat luas. Bisa saja ditujukan perasaan ke seseorang, pacar, teman, kerabat, keluarga, atasan, bos, orang banyak, kelompok, masyarakat, bahkan bisa ditujukan kepada para pemerintah. Yang intinya untuk selalu intropeksi diri dan selalu menghargai orang lain. menerima dan menghargai kelebihan,serta kekurangan orang lain adalah hal yang penting. Hidup adalah bersosial, banyak sekali ketimpangan dalam pergaulan masyarakat, jika satu sama lain saling mengerti, insyaallah akan berjalan lancar dan saling baha membahu untuk kebaikan.

Berikut ini lirik lagu dari Lirik / Lyrics Lagu Armada Hargai Aku dari album Satu Hati Sejuta Cinta

Seringkali kau merendahkan ku
Melihat dengan sebelah matamu
Aku bukan siapa-siapa

Selalu saja kau anggap ku lemah Merasa hebat dengan yang kau punya Kau sombongkan itu semua

Coba kau lihat dirimu dahulu
Sebelum kau nilai kurangnya diriku Apa salahnya hargai diriku
Sebelum kau nilai siapa diriku
Seringkali kau merendahkan ku (kau merendahkan ku)
Melihat dengan sebelah matamu Aku bukan siapa-siapa

Coba kau lihat dirimu dahulu
Sebelum kau nilai kurangnya diriku Apa salahnya hargai diriku
Sebelum kau nilai siapa diriku
Coba kau lihat dirimu dahulu

Sebelum kau nilai kurangnya diriku Apa salahnya hargai diriku Sebelum kau nilai siapa diriku Sebelum kau nilai siapa diriku

ARTIKEL YANG BERKAITAN