Sering Kesemutan Hati Hati Gejala Penyakit Gullain Barre Syndrome (GBS)

Advertisement
Gullain Barré Syndrome (GBS) adalah penyakit yang pertama ditemukan pada tahun 1859 namun pada tahun 1916 Jean-Alexander Barré dan Georges Charles Guillain dan beberapa ilmuwan Perancis mendeskripsikan dengan secara jelas. penyakit ini adalah penyakit yang di golongkan outoimun yaitu sel sel imunitas yang bekerja berlebihan sehingga membahayakan tubuh sendiri karena sel imunitas menyerang bagian-bagian tubuh sendiri. penyebab secara keseluruhan penyakit ini tidak diketahui tetapi 40 persen kemungkinan dikarenakan infeksi bakteri atau virus, akan tetapi antibody terbentuk secara kelebihan. sedangkan sisanya 60 persen belum diketahui jelas penyebabnya.


Gejala yang wajib diketahui oleh semua lapisan masyarakat yaitu apabila terjadi kesemutan yang tidak hilang-hilang, atau mengalami kesemutan tak kunjung henti bahkan menjalar ke bagian tubuh yang lain. gejala bisa dari bagian tubuh bawah menjalar ke atas dan yang membahayakan jika mengenai otot-otot pernafasan, sehingga menyebabkan napas terhenti bisa menyebabkan kematian. apa bila ada yang mengalami gejala kesemutan tak kunjung henti bisa saja terkena gejala Gullain Barré Syndrome (GBS). maka dari itu segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau layanan kesehatan masyarakat lainnya. penyakit ini juga disinyalir tidak saja menyerang orang dewasa tetapi juga bisa pada balita.

Apabila ada gejala kesemutan jangan dinggap remeh, jika kesemutannya tidak kunjung reda dengan sendirinya dan apabila makin lama makin lama makin menjalar ke bagian tubuh lain. ini wajib waspada dan memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat. mengcegah dan mengenali suatu penyakit akan lebih mudah daripada mengobati.  penyakit ini bisa diobati  80 persen bisa sembuh akan tetapi obat yang digunakan tergolong mahal satu botol antara 2,2-2,7 juta sehari, diberikan hanya 5 hari tergantung dari berat badan

ARTIKEL YANG BERKAITAN