loading...

Wednesday, December 19, 2012

Manfaat Buah Anggur Bagi Kegemukan (Obesitas)

Buah anggur merupakan buah yang eksotik dengan bentuk dan warna yang khas memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Buah anggur selain memiliki kesegaran warna dan rasa yang membuat tampilannya yang menarik dan enak dikonsumsi, senyawa yang terkandung di dalamnya berpotensi melawan obesitas.
Hasil peneliti di University of Texas Health Science Center di San Antonio menyatakan bahwa : resveratrol adalah senyawa yang ditemukan dalam buah anggur. Resveratrol mengandung antioksidan dan sifat positif yang lainnya. Senyawa resveratrol mampu merangsang ekspresi adiponektin. Yakni, suatu hormon yang berasal dari sel-sel yang memproduksi dan menyimpan lemak. ternyata, adiponektin ini memiliki berbagai efek menguntungkan pada komplikasi medis yang berhubungan dengan obesitas. Hasil dari penelitian ini menjadi perhatian bagi mereka yang mengalami obesitas, diabetes, dan masalah yang berkaitan dengan penambahan usia, Temuan ini juga harus memberikan informasi penting tentang pengembangan obat terapi baru untuk pengobatan penyakit ini.

Studi ini telah diterbitkan dalam edisi 7 Januari dalam Journal of Biological Chemistry. Baik resveratrol dan adiponektin memiliki manfaat sebagai anti-obesitas, anti-penuaan dan anti-insulin. Para peneliti mengonfirmasi temuan pada sel-sel dan model hewan. Penelitian lebih lanjut terus dilakukan sebelum anggur dapat dianggap sebagai makanan anti-obesitas.

thumbnail
Judul: Manfaat Buah Anggur Bagi Kegemukan (Obesitas)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan, saint :

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz