Pengalaman Makan Biji Kuaci Biji Bunga Matahari

Advertisement
Berikut ini mengulas pengalamanku dengan bercerita tentang kebiasaan mengemil, memang terkesan spele tetapi manfaatnya sangat luar biasa.. yukk kita ke TKP.. hahaha..
Bunga matahari (Heliantus anuus)
Kuaci adalah makanan berupa cemilan yang telah dikeringkan yang terbuat dari biji bunga matahari.  Makan kuaci merupakan hoby saya, dari kecil saya sudah sangat menggemari biji bunga matahari ini, karena rasanya enak juga membuat rasa rilek tersendiri. sampai sampai dulu waktu saya duduk di bangku SMP dikatakan oleh teman bagai rodensia berkepala manusi.. hehe... emosi sih tp klw diingat sekarang seruuu juga.. tau sendiri kalau binatang rodensia/sebangsa pengerat sangat suka dengan kuaci, jika tidak percaya silahkan datang ke peternakan kelinci, marmut dan lain-lainnya, pasti makanannya sejenis kuaci. 

Kembali ke hobil saya..  Saya sambil mengisi waktu saya sering sekali ngemil kuaci, salah satu saat santai menonton tv, lagi browsing di internet serta lagi duduk santai di teras rumah. Sebelumnya tujuan saya ngemil kuaci adalah salah satu agar tidak gemuk, karena kebanyakan makanan cemilan dapat membuat gemuk. Tetapi dengan ngemil kuaci selain makanannya jumlahnya kecil dan dimakan butuh waktu lama, ternyata didalam biji kuaci banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.   

dari berbagai artikel yang perna saya baca Di dalam kuaci memiliki kandungan vitamin E  yang tinggi. Vitamin E dalam biji bunga matahari dapat membantu melindungi sel syaraf di otak dari stres oksidatif. Perlindungan ini yang menjaga daya ingat tetap cling. Dengan ngemil kuaci juga akan membantu mengurangi ketegangan/ stress, membuat tubuh lebih rileks dan meningkatkan kualitas tidur, karena di dalam kuaci terdapat kandungan Tryptophan, asam amino yang bertanggung jawab memproduksi serotonin dalan tubuh.
so Selain vitamin E didalam kuaci terdapat selenium, tembaga dan senyawa Ligan, zat zat tersebut bersama-sama membantu mencegah kerusakan sel yang mengarah pada pembentukan risiko kanker. Biji bunga matahari juga anti-stroke dan anti-kanker karena mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Plus, memiliki pitosterol, sejenis senyawa yang dapat menurunkan kolesterol jahat.
Maka dari itu kebiasanku selama ini mengkonsumsi kuaci tidak salah ya... wahhh pengen ngemil lagi... 

ARTIKEL YANG BERKAITAN