loading...

Monday, November 3, 2014

Kelenjar Lambung (Gaster) dan Kelenjar Duodenum

Kelenjar Lambung (Gaster)

Lambung adalah organ pencernaan akan tetapi lambung juga menghasilkan hormon yaitu hormon gastrin. Hormon gastrin dihasilkan oleh sel sel kelenjar gastrik yang terletak dibawah lamina propia pada dinding lambung. Hormon gastrin berfungsi membantu dalam proses gerak peristaltik yang teratur sehingga makanan diantar antara lambung mulai dari esophagus, kardia lambung, fundus lambung dan pylorus lambung. Selain itu juga berperan dalam membentuk makanan yang padat menjadi lunak atau dalam bentuk cair (khime) sehingga mudah dicerna oleh intestinum tenue (usus halus) yg tdd: duodenum, jejenum, ileum.




Kelenjar Duodenum


Organ pencernaan selain lambung usus duabelas jari juga menghasilkan hormon yaitu hormon sekretin, hormon ini berperan membantu dalam proses gerak peristaltik dalam usus halus mulai dari duodenum, jejenum kemudian ke ileum hingga ke usus kasar/besar (intestinum crassum) dan juga berfungsi mempercepat pengantaran nutrisi ke jaringan dan sel-sel setelah dalam bentuk khime.


thumbnail
Judul: Kelenjar Lambung (Gaster) dan Kelenjar Duodenum
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Biokimia, Biologi Manusia, saint :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz