loading...

Sunday, December 28, 2014

Danau Ranau dari sisi Vila Pusri Sumatra Selatan

Saat liburan hari raya tahun ini, kami sekeluarga berwisata ke danau ranau. Danau yang terletak antara perbatasan provinsi  Lampung dan Sumatra Selatan yang memiliki luas kurang lebih 8x16 km2 dan sebagian besar wilayah danau ini termasuk ke kabupaten Ogan Komering Ulu provinsi Sumatra Selatan. Danau ini termasuk danau tektonik / vulkanik (teknovulkanik) dengan terdapat pulau kecil yaitu pulau marisa, selain itu juga terdapat sumber air panas sehingga pengunjung dapat menikmati pemandian air panas.  

Di danau ini kita menikmati suasana indahnya pemandangan danau yang dikelilingi oleh pegunungan, terlihat di sebarang gunung seminung yang tinggi menjulang dengan ketinggian ± 1.880 m dpl, letak gunung ini sudah masuk ke kabupaten Lampung barat provinsi Lampung. Selain menikmati pemadangan kita bisa menikmati sejuknya mandi di air tawar yang sangat luas. Jika ingin menyeberang dengan menyewa perahu kita bisa menikmati pemandian air panas.

Jika ingin berkunjung ke danau ini bisa via lampung dengan arah Kota Liwa atau via sumatra Selatan dengan arah Muara Dua. Untuk berlibur di danau yang hawa sejuk ini bisa dengan tingga di wisma / vila PT pusri atau  wisma sinangkalan (daerah sumatra selatan)  
Berikut ini pemandangan di danau ranau yang disebut danau terbesa kedua di Pulau Sumatra. 

anak anak mandi di Danau Ranau 






Dermaga di Wisma PT Pusri

saya lagi mandi di danau ranau sejuknya pake bangettt 

banyak yang narsis dan mojok loh disini.. hehehe

dari seberang terlihat Gunung Seminung di  Kab. Lampung Barat

thumbnail
Judul: Danau Ranau dari sisi Vila Pusri Sumatra Selatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Foto, Pengalaman, Wisata Hoby :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz