Tips dan Solusi untuk Menggemukan Badan

Advertisement
Badan kurus adalah keadaan tubuh yang tidak ideal dimana berat massa tubuh tidak seimbang dengan kondisi tinggi badan. Ada sebagian orang tertentu mempunyai masalah dengan tubuh yang tidak berisi tersebut. Berbagaia alasan seseorang tidak ingin kurus salah satu karena alasan tubuh tidak sehat karena tidak ideal, dari sana juga uncul rasa tidak percaya diri. Apalagi bagi mereka yang dituntut perfeksionis di suatu tuntutan tempat atau penampilan. Akan tetapi ini juga berbanding terbali dengan orang gemuk. Dimana orang gemuk ingin kurus dan yang kurus ingin gemuk. Hehehe, kalau bisa donor lemak saja dari yang gemuk ke yang kurus. Setuju ndak?? Akan tetapi sampai sekarang belum ada yang namanya donor lemak antar individu, tidak tau kedepannya bisa jadi dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan tehnolgi, semua bisa saja terjadi.  Oke bagi yang kurus jangan minder mungkin artikel yang saya tulis berikut ini bisa membantu anda sekalian. Berikut ini ada beberapa tips dan solusi untuk menggemukan badan, akan tetapi anda harus seirus untuk menjalaninya, yukk kita simak:
  1. Makan dengan teratur. Setiap hari usahakan makan dengan teratur. Selalu sarapan dipagi, siang, dan malam hari. Dan diantaranya dapat diselingi makanan tertentu, tidak usah dipaksakan makan banyak.
  2. Perbanyak Makanan Berkarbohidrat Tinggi. Karbohidrat sangat diperlukan oleh tubuh karena mereka adalah sumber utama energi bagi tubuh kita. Selain itu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bertindak sebagai bahan bakar tubuh, meningkatkan kontraksi otot dan membantu dalam fungsi fisiologis.
  3. Tidur yang cukup. Tubuh kita minimal butuh waktu 8 jam untuk istirahat. tapi jika anda ingin cepat gemuk usahakan tetaplah beristirahat walau sesibuk apapun, dan jangan lupa untuk slalu tidur siang. sehabis makan jangan langsung tidur agar tidak menjadi penyakit, tunggu kurang lebih 30 menit baru diperbolehkan tidur.
  4. Minum susu. Susu selain sehat juga dapat menggemukkan badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari ( Pagi dan Malam Hari )
  5. Perbanyak minum air putih. Minimal 8 gelas sehari, air putih sangat bagus bagi metababolisme tubuh kita, jika metabolisme kita lancar, maka apa yang diserap oleh tubuhpun akan maksimal dan terjaga nutrisinya.
  6. Olahraga / Ke Gym. Agar tetap sehat olahraga tidak bisa kita tinggalkan diaktivitas kita. usahakan setidaknya dalam satu minggu minimal olahraga sekali. dengan bentuk olah raga yang dapat membuat anda setidaknya berkeringat. Dengan cara mengimbangi olahraga maka tubuh anda akan menjadi stabil dan bisa menambah berat badan karena mengimbangi dengan olahraga maka makanan yang masuk akan dicerna dengan cepat dan masa ototpun akan bertambah besar.
  7. Periksa kesehatan anda. Jika anda pernah gemuk dan kemudian kurus coba cek kesehatan anda. jika bukan karena penyakit maka setidaknya dengan tips cara cepat menggemukkan badan ini anda sudah ada perubahan dalam waktu satu bulan.

Cukup sekian Tips Cara Menggemukkan Badan Secara Alami jika anda masih juga kesulitan untuk menaikkan berat badan mungkin pencernaan anda terganggu atau mungkin juga karena faktor keturunan, sudahlah kalau tidak bisa gemuk jangan dipaksakan syukuri saja hidup yang telah tuhan berikan salam.

ARTIKEL YANG BERKAITAN