Cerita Sakitku di Pergantian Tahun 2014 ke 2015

Advertisement

Di saat pergantingan tahun 2015 ini cobaan harus wane hadapi yaitu sejak tanggal 29 Desember 2014 sudah memperlihatkan kondisi badan yang tidak fit, dimana otot-otot tubuh terasa pegal dan suara terasa berat, tenggorokan tidak enak. biasa dalam kondisi begini wane langsung konsumsi multivitamin dan  banyak minum serta tidak telat makan.

Akan tetapi berbeda dengan kondisi sekarang, wane salah besar, malah wane mengabaikan keadaan kondisi yang kurang fit dengan tidak segera konsumsi makanan yang akan cepat mengembalikan kondisi tubuh fit dan malah terus beraktivitas di kampus padahal sebelumnya wane beraktivitas lumayan berat selama 3 hari berturut-turu yaitu beraktivitas di masyarakat dalam kegiatan pengabdian masyarakat : sosialisasi dan pembagian tanaman bioinsektisida anti nyamuk di masyrakat kota Metro. Alhamdulillah kegiatannya kelar dan lancar terima kasih sebesar-besarnya pada tim yang sudah bergabung atas jerih payah bersama.

lanjut ke sakit wane ya, 2 hari sebelum pergantian tahun baru kondisi wane makin parah dengan munculnya filek, bersin-bersin dan hidung meler.  lalu wane konsumsi obat flu batuk yang sempat diberi teman dosen dan wane segera pulang dari kampus untuk istirahat akan tetapi sulit sekali karena hidung meler terus. selanjut wane sorenya konsumsi obat flu batuk itu lagi plus mulvitamin hingga bisa tidur lelap. namun pagi harinya tepatnya sehari sebelum hari tahun baru kondisi wane malah berganti, filek dan hidung melernya berhenti namun jadi batuk serta terasa sendi dan otot sakit semua.

pagi itu juga wane putuskan untuk tidak ke kampus padahal ada undungan rapat bimtek, namun wane milih istirahat saja. sambil menganalisa kondisi badan sebab akibat dan kondisi yang sakit.. wane berasumsi bahwa wane kecapean  karena terlalu kerja porsir minggu lalu.. tapi wane juga sering kerja lebih berat dari minggu lalu, selama sebulan ini juga disibukkan dengan kegiatan di lapangan hounting foto, praktikum  ke krakatau, dan pantai tanjung setia. ya mungkin wane tidak persiapan untuk minggu akhir  di tahun 2014 ini. sudah cape tidak segera disiasati.

pagi itu wane juga tidak bisa tidur layaknya nyenyak, hingga siang, jam 1 wane paksa ke kampus karena sudah janji dengan mahasiswa akan ada ujian akhir semester, jika wane tunda maka akan sulit menyesuaikan waktu lagi dan mahasiswa yang sudah siap akan kecewa jika dibatalkan mendadak. akhirnya ujian kelar juga wane segera pulang dan coba istirahat coba tidur tapi berat,, malah sore badan makin tak menentu antara kepanasan dan kedinginan tambah batuk lagi. hingga malam datang sahabat dosen membawakan obat jamu dan  bubur. jamu yang biasa ia konsumsi jika kena demam kecapean.. jamunya wane konsumsi terasa hangat di badan.

Di malam detik detik pergantian tahun 2014 ke 2015 badan wane makin tidak menentu badan serasa panas sekali keringat mengucur terus, tubuh seakan berhalusinasi berada antara tempat tidak jelas, serasa nyata dan tidak, letupan letupan kembang api menambah suasana yang aneh di sekitarku.. hingga malam wane tersadar dan wane paksa bangun untuk minum lalu melihat jam tangan yang wane letakan disisi tempat tidur menunjukan jam 2. walau keadaan sendiri di kost, wane tidak ada rasa takut atau kesendirian karena wane selalu yakin bahwa wane selalu bersama ALLAH SWT. wane coba untuk berpikir lagi sakit wane bukan karena kecape-an tapi sudah ada faktor lain yang menyebabkan sakit wane makin parah. kemungkinan ada,  wane kena demam malaria, atau demam  types.. riwayat sakit wane perna kena demam types dan malaria. kuman tersebut tidak bisa hilang total di dalam tubuh selama bertahun-tahun dan bisa kambuh lagi jika si penderita dalam kondisi tidak fit. selain itu juga wane merasakan pahit sekali mulut saat minum tadi dan kepala pusing pada bagian belakang. jadi wane segera membuka kotak obat dan mencari antibiotik khusus types dan malaria.. alhamdulillah masih ada stok, langsung wane minum trus wane minum obat penurun panas dan pengurang rasa nyeri. wane coba tuk tidur lagi, walau masih terdengar sesekali letupan kembang api ditambah lagi suara organ yang sangat mengganggu telinga.

Jam 4 pagi wane terbangun, badan sudah mulai membaik, panaspun sudah turun. wane segera sms teman bahwa wane tidak bisa ikut kegiatan tour ke pesisir di wilayah tanggamus karena wane memilih istirahat hingga fit. sebelumnya wane akan mengisi kegiatan awal tahun 2015 dengan touring ke Wilayah pantai daerah kabupaten Tanggamus. ternyata Allah berkata lain, wane hanya bisa pasrah dan berusaha mengembalikan kondisi fit wane.

Di hari pertama tahun 2015 wane habiskan di tempat tidur dengan membaca berita di net tentang tragedi pesawat air asia dan perjuangan BASERNAS dalam mengevakuasi korban dan pesawat. selain itu sosial media mewarnai hari pertama ini fb, tweeter, instagram, dan bbm hari tahun baru ini.  sambil berusaha untuk agar cepat sehat wane selalu jaga konsumsi antibiotik tetap adequat agar menghindari resisten, wane banyak minum hingga sering pipis dan wane paksa makan walau mulut pahit. alhamdulilah sorenya sudah mendingan, tinggal batuk dan pusing di kepala kalau nunduk terasa sekali.. ya berusaha juga ikhlas dan sabar...

hari ini hari ke dua di tahun 2015, wane sudah bisa bergerak leluasa, hanya sisa pusing dibagian kepala belakang, namun wane segera keluar dan berjemur sinar matahari walau terkadang hilang ditutup mendung... rasa syukur atas nikmatNya merasakan cahaya matahari dan dilengkapi semilir angin sejuk seakan menghilangakb sesak karena sisa batuk serta warna hijau tanaman dan langit putih karena awan di tahun baru ini. semoga tahun ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya aamiin.

bagaimana cerita teman teman sekalian di awal tahun 2015 ini???

ARTIKEL YANG BERKAITAN