loading...

Wednesday, March 9, 2016

Iklan Google Adsense Youtube tidak Bisa Digunakan untuk Blog?

Membuat atau edit video adalah salah satu hoby yang aku geluti sejak tahun 2009, sudah banyak video yang saya buat, dengan modal movie maker atau window movie maker saya mengisi waktu dengan membuat dan mengedit video. dulu tahun 2010 banyak sekali teman-teman facebook memesan untuk dibuatkan video yang isinya adalah foto-foto dengan editan dan efek yang berbeda sehingga menghasilkan video yang menarik, kemudia video-video tersebut saya upload ke youtube. Para pemesan pembuatan videi tersebut dapat meng-upload atau sekedar melihat hasilnya yang isinya foto-foto mereka. ya itulah cerita pembuka tentang awal saya berkecimpung dengan youtube. karena kesibukan di perkuliahan video-video saya tersebut tidak ada terbesit untuk dimoneterisasikan, baru bebarapa bulan ini saya lakukan tersebut. 

Ternyata memasang iklan di youtube cepat sekali di approve/diterima dan video-videoku pun sudah banyak iklannya tetapi sayang pengunjung videonya sedikit, jadi efeknya penghasilan tetap aja kecil. cara-cara memasang iklan google adsense di youtube sudah banyak sekali begitu juga dengan trik-triknya. tetapi kali ini saya membahas pengalaman saya saat ingin memasukan iklan google adsense yang sering disingkat GA ke blog, sangat menyedihkan karena apa? 

Saya sudah mendapatkan akun google adsense dari youtube, dulunya saya pikir akun tersebut dapat digunakan juga untuk iklan di blog, apalagi blogku pengunjungnya rata-rata sehari 1000 pengunjung, pasti pendapatannya akan berlipat, akan tetapi sepertinya jauh api daripada panggang, akun  google adsense  (GA) youtube hanya bisa digunakan untuk youtube saja, tidak bisa digunakan untuk blogger / blogspot. sebelum tahun 2014 memang bisa, tetapi sejak tahun itu kebijakan google adsense berubah. 

Awalnya saya masukkan melalui menu dosboard - penghasilan - adsense - dan memasukan kode id publisher / akun google adsense, kemudian oke. sehingga muncul di blog menu iklan tetapi masih putih / kosong belum ada iklannya.sepeti masa review gitu. Namun setelah itu saya cek di akun google adsense ternyata ada keterangan / notifikasi "akun adsense anda hanya diizinkan menampilkan iklan di youtube" di peringatan tersebut ada solusinya yaitu dengan mengklik perintah, klik setelan  trus pilih otorisasi dengan mengisi uRL dengan  web TLD bukan blogspot. Web TLD adalah yang miliki sendiri misalnya akhirnya .com, net, id, org, dll. enak jika punya web sendiri jadi bisa mendaftarkan melalui iklan google adsense youtube, tetapi sama juga harus ada review dulu / moderasi sesuai dengan kebijakan google adsense. jika kita masukan URL blogspot maka akan ada tanda merah yang berisi "url tidak boleh berisi mitra host blogger. com" .so yang pasti ternyata akun Google Adsense Youtube tidak bisa digunakan di blogger / blogspot.  

Akhirnya saya coba membuat akun gmail baru dan mendaftar akun google adsense baru dengan melalui blog langsung, eh ternyata 3 hari direview dengan hasil bahwa misapprove dengan alasan akun google adsense tidak boleh ada dua, harus 1 saja. dari itu kebingungan saya bertambah. huh ribet banget ya.. ya sudah akhirnya saya putuskan untuk nulis ini saja biar yang lain bisa tau bahwa aku juga galau... 

Solusi yang saya pikirkan ya dengan cara daftar dengan membuat gmail baru dengan akun dan nama yang berbeda, bisa gunakan anggota keluarga yang biodatanya kita tau, sehingga saat pencairan akan mudah. solusi ke dua blog diupgrade menjadi TLD, dengan domain bukan blogspot com lagi.   

Sampai saat ini saya belum menemukan solusi dari google adsensenya.. ya bagi teman-teman blogger sudah ada solusinya. bagi-bagi ya informasinya.

ya ini curhat saya tengah malam, semoga bermanfaat.. salam blogger...

Berikut ini contoh video yang saya shoting dan edit sendiri : semoga berkenan, selamat menikmati  untuk menyaksikan video yang lain silahkan sbscribe @wanenoor
thumbnail
Judul: Iklan Google Adsense Youtube tidak Bisa Digunakan untuk Blog?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bisnis Online, Komputer dan Internet, Pengalaman :

5 komentar:

  1. curhatan yang mantab gan....saya juga sepengalaman, udah dapat ads ytube, eh gak bisa di taruh di blig... sakitnya tuh.. di kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu.. jd bingung mo ngiklanin di blog ini.iklan lokal penghasilannya kecil bingit.

      Delete
  2. sangat-sangat disayangkan kan min.. ane juga begitu rasanya tuh kek berjuang untuk dia tapi dia udah sama yang lain

    ReplyDelete
  3. Sama seperti yang saya alami Gan... Thanks for sharing

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz