Tips dan Cara Mempercepat Kerja Komputer

Advertisement
Menemukan cara untuk mempercepat komputer Anda adalah hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan sebagai pengguna komputer. Terkadang kitapun bisa emosi dengan kondisi kerja komputer yang lambat atau lol, Ini adalah salah satu dari hal-hal kecil yang mengganggu bahwa Anda harus melakukan kerja yang cepat dalam waktu yang singkat, jika kondisi komputer/labtop tidak mendukung bagaimana hasilnya... bisa membuat tambah stres..

Bila Anda memiliki komputer yang lambat dan Anda mencoba untuk bekerja di dalamnya, Anda dapat dengan mudah merasa frustrasi ke titik melakukan sesuatu yang drastis! Itu salahmu bahwa komputer anda lambat karena Anda tidak melakukan perawatan komputer di atasnya. Ini adalah tanggung jawab Anda untuk mempercepat komputer Anda dan membuatnya menjalankan kinerja yang optimal. Jangan pergi menyalahkan komputer karena lambat, ikuti langkah-langkah di bawah ini dan memperbaiki masalah Anda sekarang!

1. Hapus file yang tidak diinginkan

Ketika saya mengatakan untuk menghapus file yang tidak diinginkan, Sebagai contoh jika Anda membuat kata dokumen Microsoft dan Anda tidak lagi membutuhkannya, dan tidak akan pernah, maka saya sarankan Anda menghapus file tersebut. Ini adalah jenis sampah yang menyumbat komputer Anda. Anda memiliki bertanya pada diri sendiri, "Apakah Anda benar-benar membutuhkannya?"

2. Hapus file sampah tersembunyi

File tersembunyi atau sementara diciptakan tanpa penggunanya mengetahui. Yang harus Anda lakukan adalah membuka file, browser internet, Instal program. sekarang banayk program yang bisa membaca file2 yang tersebunyi tampa kita ketahiu, atapun skerang kita dengan mengscan antivirus sudah bisa terdeksi file yang tersimpan tanpa kita ketahui..

3.Hapus Program yang tidak diinginkan

Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang selalu men-download program dan menginstalnya di komputer anda? Setiap program perangkat lunak yang Anda miliki di komputer Anda mengambil ruang. Hal ini tidak hanya mengambil ruang, tetapi juga mungkin memeriksa update dan menghubungkan ke Internet. Ini juga mungkin mulai ketika komputer Anda dijalankan. Ada alasan bagus begitu banyak mengapa Anda harus menghapus program yang tidak diinginkan.
Setelah Anda telah menghapus program software yang Anda tidak inginkan, pastikan Anda me-restart komputer Anda proses.

4. Defrag untuk mempercepat komputer Anda

Periksa & Perbaiki kesalahan sistem; Speed ​​Up PC Anda dengan kali 300%!
Ketika Anda menginstal program dan menyimpan file di komputer Anda, file secara otomatis disimpan ke ruang yang tersedia terdekat pada hard drive Anda. Ini berarti bahwa file untuk program Anda terfragmentasi jika hard disk Anda tidak terorganisir dengan benar. Inilah mengapa kita perlu untuk de-frag komputer kita untuk menempatkan file kembali bersama-sama dan menempatkan file yang paling sering digunakan di bagian depan untuk memudahkan akses.
Anda harus men-defrag komputer Anda setidaknya sekali seminggu jika Anda menggunakan komputer Anda sering. Jika Anda tidak menggunakan komputer Anda yang sering maka Anda dapat men-defrag kurang sering.
Jika Anda menggunakan Windows Defragmenter disk yang terletak di menu start>> Aksesoris>> Sistem alat>> Defragmenter disk, Anda dapat memilih untuk "menganalisis" terlebih dahulu sebelum Anda memilih defrag. Fitur ini akan memberitahu Anda jika Anda perlu untuk melakukan tugas ini atau tidak.

5. Disk Clean Up
Disk CleanUp datang gratis dengan Windows dan akan menyingkirkan sisa file sampah yang Anda telah melewatkan. Buka menu Start>> Aksesoris>> System tools>> Disk Cleanup.

6. Update antivirus

Dengan segala cara, Anda bisa membuang-buang waktu Anda mencoba untuk menemukan terbaik gratis anti-virus program, tetapi apakah Anda benar-benar ingin mengambil risiko.

Jangan salah tidak ada yang salah dengan program anti-virus gratis. Bahkan saya akan merekomendasikan Avast sebagai salah satu freebie nomor saya. Namun, meskipun ini disediakan untuk aman, lebih aman untuk memiliki fitur keamanan tambahan yang datang dengan versi dibayar. Sekarang hari antivirus yang paling baru juga datang dengan firewall yang jika mereka tidak, Windows menyediakan firewall gratis yang sangat baik.

Selama 25 tahun terakhir, saya telah diuji setidaknya 10 virus program dibayar dan telah berakhir dengan Avast berjalan di komputer saya. Itu tidak mengganggu saya, itu tidak bertanya akan pertanyaan bodoh bahwa saya tidak dapat asnwer, dan tidak membuat saya berurusan dengan pengaturan sulit. Aku suka peogram yang hanya melakukan tugasnya.

6. Hindari multitasking dengan program besar

Jika Anda seperti saya, Anda akan memiliki 20 jendela yang terbuka pada saat yang sama, dengan browser Internet Anda memiliki setidaknya 15 tab dibuka juga. Ya saya tahu itu adalah gila dan saya / sedang mencoba untuk reformasi. Saya memiliki banyak pengalaman dalam multitasking dan telah menyadari bahwa beberapa program tidak dapat terbuka pada waktu yang sama seperti orang lain. Misalnya Anda tidak harus menjalankan program besar seperti Photoshop atau Pinnacle Video studio, saat menjalankan scan virus pada waktu yang sama.

ARTIKEL YANG BERKAITAN