loading...

Thursday, March 22, 2012

Kopi, kopi Luwak dan Negara Penghasil Kopi Di Dunia

Negara-negara penghasil kopi terbesar di dunia yaitu : Brasil, Kolombia,  Costa Rica,  Ethiopia, Guatemala, India, Indonesia, Jamaica,  Kenya, Meksiko, Pantai gading, Peru, Tanzania, Vietnam, Yaman, dan Zimbabwe. 

Kopi adalah minuman yang sudah tidak asing lagi, bahkan merupakan kebutuan sehari-hari bagi para pecinta kopi. banyak berbagai macam produk olahan kopi dari yang ukuran kecil hingga besar, dan juga berbagai macam campuran rasa, seperti dengan tambahan susu, stroberry,vanilla cream dan lainnya. kopi merupakan penghasilan utama di beberapa daerah di indonesia seperti lampung, sumatra selatan, jawa timur, aceh, sulawesi dan daerah-daerah lainnya.  

Asal tanaman kopi yaitu dari afrika sedangkan Kopi pertama  ditanam di Indonesia  sejak abad 1696 dari   jenis Arabika.  Kopi pertama ditanam di Pulau  Jawa.  Sejak itu, kopi arabika tumbuh dan  mulai  untuk ditanam di  daerah lain seperti  Sumatera, Bali dan  Sulawesi. perkembangan  arabika kopi tanaman mulai surut dengan terserangnya daun penyakit karat (Hemileia vastatrix) sejak 1876 ; yang  bertahan hidup hanya  di  dataran tinggi (1000 m dpl) dimana  penyakit  ini tidak begitu kuat. lalu mulai dikembangkan kopi jenis robusta karena lebih tahan terhadap penyakit. 

Kopi Luwak adalah jenis kopi arabika atau robusta yang menjalani proses fermentasi dalam perut hewan musang / luwak (Paradoxurus hermaphrodirus).  Setelah mengalami proses alami fermentasi dan pengolahan di lambung luwak, kemudian dikeluarkan lagi sebagai kotoran luwak tetapi bentuk kopi masih utuh dengan kulit ari-nya. kemudian di proses menjadi kopi luwak.
Uraian diatas adalah sedikit tentang kopi bagi teman-teman yang ingin membaca lebih banyak lagi tentang kopi kunjungi link berikut  kupas habis kopi dan kopi luwak  di sini teman yang berminat untuk membeli kopi bubuk robusta, kopi luwak dan daftar harga-nya bisa kunjungi link ini klik sini  

Pemerosesan kopi luwak, Pengolahan kopi luwak, bagaimana kopi luwak yang asli dan bagaimana keadaan binatang luwak sendiri dapat anda kunjungi di artikel berikut ini, mungkin anda akan mendapatkan banyak informasi tentang kopi luwak sejati. 

Untuk Pembelian dan pemesanan kopi luwak dapat menghubungi kontak berikut ini KLIK SINI 



thumbnail
Judul: Kopi, kopi Luwak dan Negara Penghasil Kopi Di Dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bisnis Online, Pengalaman, Wisata Hoby :

2 komentar:

  1. @ Full Software Mediafire, ya bro memang segitu harganya karena superrrr

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz