Makanan Sehari-hari yang bermanfaat Meningkatkan daya Seksual

Advertisement
Makanan banyak mengandung zat-zat yang bermacam-macam dan manfaat yang bermacam-macam pula bagi tubuh manusia. Salah satunya makanan mempunyai pengaruh yang besar dalam peningkatan hasrat seksual. Ada makanan yang bisa menurunkan hasrat seks, ada juga makanan yang dapat penambah gairah seks. Makanan-makanan ini merupakan aphrodisiac yang paling ampuh dalam meningkatkan kualitas hubungan seks. Jenis makanan ternyata juga dapat mempengaruhi gairah seks seseorang karena dengan adanya makanan yang tepat, maka akan merangsang gairah seks seseorang menjadi lebih tinggi. Hasil studi memang menunjukkan bahwa beberapa vitamin dan mineral tertentu yang terdapat dalam makanan dapat mendorong level hormon, meningkatkan sensitivitas saraf, dan membuat hubungan seks semakin dapat dinikmati.  Bila suatu ketika Anda merasa bergairah  berkurang tidak salahnya mencoba makanan  Untuk meningkatkan gairah seksual, Anda bisa mencoba makanan-makanan berikut. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat gairah seks menjadi meningkat saat bercinta.

 1.      Strowbery
Warnanya yang merah membantu membakar gairah. Selain itu, strowberi juga merupakan sumber asam folat, salah satu jenis vitamin B yang membantu mengurangi risiko saat melahirkan pada perempuan. Sementara bagi pria, asam folat meningkatkan jumlah sperma. mengandung antioksidan dan memperbaiki sirkulasi darah.

2.      Alpukat
Alpukat merupakan jenis buah yang kaya folic acid yang membantu metabolisme protein sehingga menghasilkan banyak energi. Alpukat juga mengandung vitamin B6, nutrisi yang dapat meningkatkan produksi hormon pria dan potassium yang membantu mengatur thyroid wanita. Kedua elemen ini dapat meningkatkan libido pria maupun wanita  Alpukat dikenal sebagai afrodisiak yang baik untuk jantung karena kaya lemak tak jenuh. Makanan apa pun yang dapat menjaga jantung berdetak dengan baik membantu darah mengalir ke tempat yang tepat. Riset memperlihatkan bahwa pria yang menderita kelainan jantung memiliki risiko disfungsi ereksi dibanding dengan pria dengan jantung sehat. Vitamin E yang terkandung di dalam alpukat  membantu tubuh dalam memadukan hormon-hormon seperti testosterone, estrogen, dan progesterone yang mampu mengalir dalam darah dan mampu menstimulus respon seksual seperti klitoris yang mengembang dan keluarnya cairan vagina. 

3.      Madu
Bee Pollen yang terkandung di dalam madu memegang peranan dalam aktifitas seksual, yaitu meningkatkan stamina, pada zaman dulu di india madu dioleskan ke alat vital dan dipercaya dapat memperbesar ukuran alat vital laki laki. Selain dipercaya dapat menjaga stamina tubuh, madu juga mengandung boron, mineral yang dapat meningkatkan kadar testosteron yang mendorong libido.  

4.      Pisang 
Pisang  mengandung alkaloid yang disebut bufotenin yang bekerja di otak meningkatkan rasa percaya diri dan gairah seksual. Pisang bukan saja bentuk yang selalu diidentikan dengan senjata kaum pria, pisang juga mengandung enzim bromelain karena ternyata memang diyakini dapat meningkatkan libido pria. Selain itu, pisang juga sumber potasium dan vitamin B seperti riboflavin yang meningkatkan tingkat energi tubuh. Pisang mampu mengantarkan nutrisi penting untuk kekuatan otot. Oleh karena itu, jika Anda mengkonsumsi buah ini orgasme akan menjadi super intens.

5.     Coklat
Zat yang terkandung di dalam coklat dapat meningkatkan kesegaran tubuh dan rasa Percaya diri. Cokelat berisi senyawa yang disebut methylxanthine, yang memicu pelepasan hormon dopamine dalam tubuh. Lepasnya hormon dopamine dapat memberikan rasa kesenangan pada diri.  
 Cokelat mengandung bahan kimia phenylethylamine yang mampu merangsang pikiran dan perasaan sehingga kepercayaan diri menjadi meningkat dan mampu membuat otak berpikir.

6.       Bawang putih 
Manfaat bawang putih dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pengerasan arteri (pembuluh darah) pengerasan pembuluh darah ini dapat menyebabkan kaum pria lemah syahwat. makan bawang putih secara teratur dapat membantu mengurangi kolesterol dan meningkatkan sirkulasi darah dan akan membantu meningkatkan gairah Anda. Bawang putih meningkatkan panas di dalam tubuh. Bila mengonsumsinya secara teratur makan bawang putih akan memberikan efek positif pada hormon seksual. Bawang merah atau bawang putih memperlebar pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasi darah di tubuh bagian bawah.  khasiat bawang putih yang membantu membuka saluran darah merah, dan meningkatkan sirkulasi peredaran darah.

7.       Telur
Telur kaya akan vitamin B6 dan B5 yang dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi stres, keduanya hal yang penting bagi libido yang sehat. Telur yang diternakkan secara alami mengandung zat seperti steroid yang dapat meningkatkan libido, sedangkan telur yang diternakan dengan lampu/sinar tidak memberikan efek yang sama. cobalah anda makan telur ayam kampung asli yang diternakan oleh petani dan rasakan efeknya Entah itu telur mengandung vitamin B6. Vitamin tersebut membantu tubuh mencapai keseimbangan hormon dan membantu Anda menghadapi stres serta memperbaiki mood. Telur dapat dimasak berdasarkan keinginan  direbus, diorak-arik, dibuat dengan bentuk dadar,   diceplok, dll vitaminnya masih tetap ada. Vitamin B6 tak hanya berasal dari telur, tapi bisa juga dari bayam, wortel, kacang polong, biji bunga matahari, atau ikan. Kuning telur mentah telah lama dianggap memiliki khasiat meningkatkan libido. Kuning telur mengandung zat seng yang tinggi yang dapat meningkatkan sperma dan produksi testosteron. Kuning telur juga mengandung dopamine, sebuah hormon yang dapat meningkat kesenangan seksual.

8.   Kacang-kacangan
Kacang almond dikenal dapat meningkatkan gairah, stimulasi seksual, dan juga kerap dikaitkan dengan kesuburan. Almond sangat kaya nutrisi dan mengandung mineral yang penting bagi kesehatan seksual dan reproduksi seperti zinc, selenium, dan vitamin E.  Zinc menambah libido dan hasrat seksual. Kacang almond merupakan sumber utama asam lemak yang penting dalam produksi hormon pria yang sehat. Selain itu, aroma almond diyakini dapat meningkatkan rangsangan pada wanita. Kacang walnut banyak mengandung asam lemak, yang merupakan komponen utama dalam hormon seksual.  Kacang-kacangan dan buah-buahan kering merupakan sumber vitamin B3, yang meningkatkan stamina. Bagi pria biasakan mengonsumsi banyak kacang-kacangan agar kuantitas spermanya meningkat.

9.      Jeruk / Sitrus
Jeruk jenis apapun memiliki asam folat, vitamin C, dan aktioksidan yang penting bagi kesehatan reproduksi pria. Manfaat lain jeruk yang tidak Anda ketahui adalah meningkatkan kadar oxytocin, hormon yang mendorong Anda untuk bersentuhan dengan orang lain, entah dengan memeluk dll.

10. Bayam
Bayam merupakan sayuran banyak mengandung vitamin E dan zat besi yang membantu produksi hormon esterogen sehingga 
meningkatkan gairah bercinta wanita. Selain itu, bayam juga meningkatkan hormon testoteron pada pria yang berarti Anda dan suami akan lebih sering bercinta.

11. Seledri
Seledri merupakan sumber makanan yang memiliki kandungan terhadap stimulus seksual karena mengandung androsterone, sebuah hormon yang dikeluarkan melalui keringat yang dapat menggairahkan wanita.

12. Steak
Daging sapi dan daging unggas berwarna gelap/ daging merah dapat membantu kendali produksi prolaktin dalam tubuh, yang merupakan hormon yang pada kadar yang tinggi dapat mengurangi dorongan seks Anda.  Tetapi tak hanya ada di daging-dagingan, Anda juga bisa mendapatkannya dari nasi merah, roti whole-grain, sayuran berdaun hijau, dan keju.

13. Makanan laut
Ikan mengandung Asam lemak omega 3 membuat fungsi sistem saraf Anda lebih efisien dan tenang. Terhindar dari stres akan membuat Anda memiliki mood positif dan kreatif saat berada di tempat tidur. Ikan juga mengandung selenium, zinc dan magnesium, yang semuanya meningkatkan gairah seksual Anda. Makanan mengandung asam lemak Omega-3, yang mampu menjaga produksi hormone seks tetap tinggi, selain itu ikan kaya akan omega-3 yang baik untuk jantung.  Siput atau kerang-kerangan  adalah makanan yang sudah diketahui banyak orang sebagai perangsang nafsu seksual. Makanan ini mampu membawa zinc, mineral yang mampu meningkatkan produksi testosteron sehingga mampu menambah gaurah seksual Anda. Selain kerang yang sudah terkenal sebagai afrodisiak, makanan dari laut lainnya juga banyak mengandung zinc.

14. Oatmeal
Makanan yang biasa untuk menurunkan kolesterol, memiliki manfaat untuk  meningkatkan kadar testosteron di dalam darah. Hormon testosteron penting bagi kesehatan pria maupun wanita. Fungsinya antara lain adalah meningkatkan libido dan energi. Mungkin bentuknya tidak menarik, namun menurut studi, oatmeal meningkatkan level testosteron dalam aliran darah seseorang.

15.  Biji jambu mete
Di Brazil ini digunakan untuk menyembuhkan lemah syahwat.

16. Jahe
Fungsinya jahe ini meningkatkan aliran darah ke daerah genital sehingga otomatis memicu adanya gairah seks dan Jahe bisa membantu menghangatkan tubuh karena ia bisa meningkatkan metabolisme tubuh seseorang, yang bisa membuat tubuh memanas dan penuh energi, termasuk untuk bercinta.

17.  Mangga
Di India Mangga ini dipercaya mampu memberikan daya tahan seksual sehingga bisa memperpanjang aktifitas seksual, jadi kalau yang ejakulasi dini banyak banyak makan mangga.

18. Kayu Manis
Mengandung zat seperti amfetamin (zat kimia yang berfungsi sebagai zat perangsang) namun tidak berbahaya karena jumlahnya kecil, cobalah anda masukkan bubuk kayu manis ke dalam buah alpukat atau jus alpukat lalu simpan semalaman dalam lemari es dan besok liat hasilnya pada pasangan anda.

19. Gandun
Gandum dapat meningkatkan gairah seksual, stamina dan juga stres, kelelahan, kurang tidur, dan juga bisa mengembalikan gairah seksualyang hilang, baik dimakan saat sarapan.

20.  Leci
Dianggap juga sebagai Aphrodisiac (Zat Pembangkit Gairah Seksual).

21.  AdasManis
Perangsang ringan yang biasanya digunakan di india dalam bentuk serbuk, campurkan adas manis ini dengan madu pada organ intim sehingga menimbulkan rangsangan sensasional, di zaman romawi dulu adas manis dijadikan sebagai campuran kue pengantin agar kedua mempelai bisa meledak-ledak di malam pertama mereka.

22. Ginseng
Akar ginseng mengandung L-Arsine, zat organik yang meningkatkan pelepasan hormon seks selama Anda bercinta. Hormon tersebut memberikan bantuan energi untuk Anda dan pasangan.

23.Cabai
Cabai sikabarkan mengandung zat yang mampu menambah gairah Anda dikarenakan cabai memompa aliran darah dan merangsang urat syaraf sehingga kamu akan merasa lebih bergairah dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan. 

24. Red Wine
Red wine bermanfaat untuk merelaksasi pikiran dan tubuh. Red wine mengandung resveratol, sebuah zat anti oksidan yang mampu meningkatkan sirkulasi darah sebelum dan saat intercourse.

25. Buah Kenari
Makanan ini mengandung asam lemak Omega-3, yang mampu menjaga produksi hormone seks tetap tinggi. 

26. Vanilla
Vanilla mampu merangsang syaraf dan membuat sensasi seks lebih fantastis. Vanilla paling baik dikonsumsi setelah makan malam, sebelum melakukan hubungan.

27. Semangka
Buah semangka mengandung phytonutrient citrulline, yang berfungsi mampu meningkatkan kadra oksidan nitrit di dalam tubuh . Hal ini bisa mengakibatkan kondisi tubuh menjadi lebih relaks dan meningkatkan sirkuasi darah.  

Tahu seperti diketahui, merupakan makanan sederhana yang dibuat dari kacang kedelai dan berharga sangat murah. Tapi kini tahu banyak disebut sebagai makanan ajaib. Tahu yang untuk pertama kalinya ditemukan oleh bangsa Cina lebih dari 5.000 tahun lalu itu, telah banyak digunakan sebagai makanan maupun obat. Demikian juga sayur-sayuran seperti bayam, brokoli, jagung, dan buah alpukat, merupakan makanan sederhana yang sehari-hari dengan mudah dapat dikonsumsi, jelas tidak boleh Anda remehkan khasiatnya. 
Dikutif dari berbagai sumber 

ARTIKEL YANG BERKAITAN