Makanan yang Danjurkan Dikonsumsi Sebelum Tidur

Advertisement
Banyak mitos berkembang di masyarakat, bahwa jika makan sebaiknya jangan menjelang tidur karena akan menyebabkan gemuk dan perut buncit. Namun terdakang kita mendapatkan pada kondisi sulit memejamkan mata.  Kesulitan ini masalahnya mungkin bukan dari mata Anda tapi dari apa yang Anda makan. Makan makanan yang tepat menjelang tidur bisa membuat orang lebih cepat tidur dan nyenyak. Berikut beberapa jenis makanan yang bisa jadi bekal yang baik menjelang tidur : 

1. Kacang Almond
Pada kacang almond bnayak terkandung Magnesium. Magnesium bukan hanya mengudang kantuk tapi juga membuat otot lebih relaks. Proteinnya juga menjaga kadar gula darah saat  tidur, dan mengubah adrenalin dari siklus aktif menjadi siklus istirahat. 

2. Teh Chamomile
Teh mengandung tanin yang baik untuk mengundang kantuk. Teh chamomile pengundang rasa kantuk yang efektif. Pilihan lain, adalah teh hijau.


3. Sup Miso
Sup ala Jepang ini mengandung asam amino yang bisa mendorong produksi melatonin hormon alami yang bisa membuat Anda terus ingin menguap dan mengantuk. 

4. Pisang
Pisang adalah sumber magnesium dan potasium yang sempurna yang membantu merelekskan otot.

5.Susu, Yogurt atau Keju
Susu, yogurt atau keju mengandung tritopan yang berefek membuat orang lebih mudah mengantuk. Sementara kandungan kalsiumnya baik untuk mengurangi stres dan menstabilkan serat saraf di otak. 

6. Oatmeal
Oatmeal bukan hanya untuk sarapan, tapi juga bekal yang baik menjelang masa istirahat. Oatmeal kaya akan kalsium, magnesium, fosfor, silikon dan potasium yang baik untuk mengantar Anda menuju alam mimpi.

7. Telur 
Kadang kala orang bisa terus terjaga ketika seharusnya mulai mengantuk karena terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, dan kekurangan protein.

8. Edamame atau Kedelai Hijau

9. Buah Ceri
Buah ceri kaya akan melatonin yang sangat baik untuk membantu mengurangi insomnia. 

10. Sereal

ARTIKEL YANG BERKAITAN