Bagaimana Posisi Penis yang Terbaik Di Dalam Celana (CD)

Advertisement
Di forum - forum tertentu khususnya di forum kesehatan pria, dari dulu sehingga sekarang banyak sekali pertanyaan mengenai posisi terbaik untuk penis (batang zakar) pada saat tidak ereksi di dalam celana dalam (CD). Hal ini terkesan sepele dan tidak penting, akan tetapi banyak sekali dipertanyakan terutama anak-anak muda yang masih usia menanjak dewasa atau masa pubertas. Sehingga sayapun terketuk untuk berbagi dan meluruskan pendapat-pendapat yang kurang ilmiah atau jauh dari logika. Setiap pria ketika memakai celana dalam memposisikan penisnya berbeda-beda sesuai dengan kenyamanan dan kebiasaan mereka, ada yang memposisikan penis menghadap ke atas, ke samping atau dibiarkan menggantung ke bawah. Saya kutip artikel ini dari blog sahabat dimana dia lebih tau dan berkecimpung di dunia kesehatan. 

Perlu diketahui bahwa Posisi anatomis alami penis saat ereksi adalah ke depan dan menghadap ke atas. Penis saat ereksi, penis yang akan mengeras karena terisi oleh darah (proses ereksi) hal ini disebabkan Secara struktural, penis mempunyai jaringan erektil. Dimana secara normal penis akan "berdiri" tegak ke arah atas atau mengarah ke kepala (proksimal). Posisi ini terutama mudah diamatai ketika awal usia pubertas ketika faktor kebiasaan dan lingkungan belum begitu berpengaruh terhadap arah ereksi penis. Lalu bila tidak ke depan tengah atas apakah normal? Tenang saja, ternyata sudut ereksi setiap orang bervariasi dan semuanya normal. Kecuali bila ekstrim dan disebabkan penyakit tertentu seperti Pyronie Disease (Penis Bengkok karena jaringan parut). Ketika berhubungan suami istri secara normal, penis menghadap ke depan atas Penis akan memasuki saluran reproduksi wanita dengan posisi di depannya dan mengarah ke arah kepala. Sehingga secara umum posisi penis yang dibutuhkan untuk bereproduksi adalah ke depan atas. 

Jadi Intinya posisi penis di celana dalam yang benar adalah apabila tidak mengganggu penis pada saat ereksi. Dimana Posisi penis pada saat lemas (tidak tegang) / (flacid) bukan ereksi boleh ke atas, ke samping kiri atau kanan atau bahkan menggantung ke bawah. Sehingga jangan sampai jika penis seringkali tiba-tiba ereksi tetapi dalam posisi yang tidak anatomis, misalnya pada saat posisi lemas mengarah kebawa dan tiba-tiba ereksi (tegang) maka akan menimbulkan nyeri, sehingga harus dibenarkan ke posisi ke depan dan menghadap ke atas. Apabila dipaksa dan dibiarkan terbiasa lama kelamaan dapat pula terjadi asimetris aliran darah atau aliran darah tidak lancar di beberapa bagian penis. Akibatnya penis akan beradaptasi bentuknya dan lama-kelamaan saat ereksi nantinya penis miring ke kanan kiri atau tetap menjuntai ke bawah. 

Saran saya bila sering ereksi spontan, sebaiknya posisi penis menghadap ke atas, Hal ini menghindari nyeri yang timbul bila penis ereksi maksimal tapi tertekuk ke kanan, kiri atau ke bawah. Seringkali seorang pria tidak ada kesempatan membetulkan posisi penis saat ereksi mendadak misalnya saat di depan orang lain, saat berenang atau pentas di muka umum. Posisi yang kurang baik dan membuat rasa paling nyeri adalah bila posisi penis mengarah ke bawah. Bila tiba-tiba penis ereksi maksimal maka posisi ke bawah lebih menimbulkan nyeri daripada bila posisi penis saat itu ke samping kanan atau kiri. 
Kesimpulannya adalah terserah saja. Boleh ke atas, ke samping atau dibiarkan menggantung biasa. Asalkan bisa menjamin saat ereksi posisi penis menghadap ke depan atas. 
Sumber : http://djjars.blogspot.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN