loading...

Monday, December 29, 2014

Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan atau Mengisi Lowongan Pekerjaan

  1. Ketiklah surat lamaran kerja dengan rapi dan jelas di komputer (sekarang udah tidak zaman pakai tangan kecuali instansi tertentu menginginkan tulis tangan tapi sekarang sudah jarang).
  2. Apabila sudah tahu, tulislah lowongan apa yang akan diisi dalam surat lamaran pekerjaan tersebut seperti supervisor, tenaga laboran, operator, administrasi, dan lain lainnya.
  3. Tulislah kemampuan/kelebihan yang dimiliki yang bisa meyakinkan seperti: "saya dapat mengoperasikan komputer dengan baik, saya menguasai bahasa inggris baik lisan atau tulisan, kemampuan menyelam, paralayang dan sebagainya” 
  4. Apabila sudah pengalaman kerja, tulis pengalaman dan pekerjaannya, seperti "saya sudah berpengalaman 2 tahun bekerja di PT..... sebagai supervisor produksi yang bertanggung jawab melakukan......"  
  5. jika belum perna bekerja bisa mencantumkan pengalaman dalam misalnya  pengalaman menjadi aisisten dosen, pengalaman berorganisasi, dan sebagainya.
  6. jika belum berpengalaman kerja, tulis jika anda yakin akan mampu "walaupun belum berpengalaman, tapi dengan ilmu yang saya dapatkan di pendidikan saya, pengalaman praktek, saya yakin akan sanggup bekerja di perusahaaan Bapak"
  7. Tulis kata-kata penutup yang meyakinkan: "besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang bapak/ibu pimpin, saya akan bersedia jika untuk dipanggil untuk diwawancarai. saya akan berusaha sebaik-baiknya berkarya dan mengabdikan ilmu dan pengalaman saya selama ini.
Saat ini lowongan pekerjaan sangat sulit sekali, persaingan semakin banyak dan lahan pekerjaan semakin sempit tetapi tidak salahnya mencoba. Jangan kalah sebelum berperang. Saran wane sih, enakan bekerja untuk diri sendiri dengan cara menciptakan lapangan pekerjaan, tapi itu butuh perjuangan dan usaha. Oke, surat lamaran kerja sangat penting untuk dapat dipanggil wawancara, 90% personalia memanggil calon dengan melihat surat lamaran. 
salam semoga ada manfaatnya.

thumbnail
Judul: Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan atau Mengisi Lowongan Pekerjaan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Bahasa, Informasi Umum, Komputer dan Internet, Pengalaman :

3 komentar:

  1. runtun dan gamblang sekali penjabarannya
    pastinya bermanfaat buat mereka yg lagi membutuhkan :)
    salam

    ReplyDelete
  2. ya memang lah jaman sudah semakin maju masa harus di tulis pakai tangan ya di keit jauh lebih baik tapi ngomong soal di tulis tangan katanya tulisan tangan bisa melihat karakter seseorang lho ini cuma katanya believed or not up to u

    ReplyDelete
  3. Gan mau nanya bagaimana ya cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar? Soalnya sampai sekarang saya belum dapat kerja padahal sudah mengirim banyak lamaran ke perusahaan2 ternama. Apa yang salah di surat lamaran saya atau resume saya ya gan? Mohon bantuan gan, lagi butuh kerjaan nih saya soalnya.

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar atau Pertanyaan Anda : JANGAN komentar yang tidak berhubungan dengan materi dan JANGAN tinggalkan link web karena dianggap spam. Blog ini dofollow sehingga anda akan mendapatkan Backlink gratis.

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz