Cara Menghindari dan Mengatasi Migrain / Sakit Kepala Sebelah

Advertisement
Pada saat terserang migrain, sungguh menyakitkan dan membuat kita tertekan, kepala terasa mau pecah dan seperti tertusuk-tusuk benda tajam. Penyebab utama migren hingga kini belum dapat dipastikan secara pasti, sebab itulah, migren belum ada obatnya. Sakit Migrain perlu dikelola agar serangannya tidak mengacaukan aktivitas dan produktivitas. Apabila anda terserang magren maka tidak dapat melakukan aktivitas secara maksimal sehingga Anda perlu mencari tahu faktor-faktor pemicu migren, sehingga bisa dihindari. berikut cara atau tips untuk menghindari tidak terkena migrain: 

1. Berolahraga secara rutin
Olahraga secara teratur selain mengaja stamina dan kebugaran tubuh, tentunya akan selalu membuat peredaran darah lancar, begitu juga darah yang mengalir ke otak. lancarnya peredaran darah diharapkan akan mengurangi bahkan menghilangkan sakit migrain.
2. Jaga pola tidur yang rutin
tidak yang cukup dan teratur akan sangat bermanfaat sekali bagi kebugaran tubuh, tubuh secara total butuh istirahat setelah melakukan aktivitas rutin setiap hari. sehingga sel sel syaraf pun akan merefrest / memperbaiki dari kerusakan2 sel itu sendiri. aliran darah ke otakpun akan bisa lancar sehigga nutrisipun akan tercukupi ke otak.

3. Hindari stres sebisa mungkin
stres sangat berkaitan erat dengan sakit kepala, karena semua dipicu oleh sel sel syaraf tubuh.

4. Jaga pola makan
Makanlah secara teratur dan selingi dengan makanan ringan. Hindari makanan dengan pemanis buatan, nitrat, kafein. Teh, kopi, alkohol, MSG, coklat juga diduga sebagai pemicu migren.

5. Menstruasi
Faktor pemicu lainnya yang patut jadi tersangka adalah siklus menstruasi, rangsangan visual yang intensif misalnya pantulan sinar matahari dan cahaya yang amat terang.

Bila Anda diserang migren, atasi dengan cara istirahat dan tidur di kamar yang gelap serta tenang. Kompres bagian kepala yang sakit dengan air dingin untuk menyempitkan pembuluh darah.

Cara Menghindari akan tidak Terserang Migrain Kembali 
Bagi penderita migrain, mengidentifikasi apa yang telah anda makan, minum, atau apa yang telah Anda lakukan, dapat membantu Anda menanganinya ketika sakit kepala ini kembali menyerang.

Hal-hal yang perlu dicatat saat sakit kepala menyerang, yaitu:
  • Tanggal dan waktu migrain
  • Kegiatan yang Anda lakukan, dan di mana Anda berada ketika rasa sakit itu datang.
  • Buat daftar semua makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam waktu 24 jam ketika migrain mulai menyerang.
  • Untuk perempuan, catatan ini ditambahkan dengan hitungan siklus menstruasi Anda.
Penyebab dan macam sakit kepala memang cukup banyak. Karenanya, mengetahui dengan pasti penyebab dan jenisnya merupakan langkah awal untuk penyembuhannya.
Anda Ingin Mendapatkan uang tambahan dari internet tapi tidak dibuat susah..khusus para pemula dan yang suka menulis mungkin disini solusinya. KLIK SINI lengkap cara daftarnya. 

ARTIKEL YANG BERKAITAN